Harley-Davidson Berhias Berlian Ditaksir Rp25 Miliar

Abadikini.com, JAKARTA- Perusahaan jam dan berlian asal Swiss Bucherer baru saja menyelesaikan proyek Harley-Davidson Blue Edition. 

Ini bukan sepeda motor biasa, melainkan sebuah maha karya yang dibuat khusus oleh Bucherer bekerja sama dengan spesialis motor, Bündnerbike.

Basis Harley-Davidson Blue Edition itu sendiri adalah HD Softail Slim S mesin 1.800cc V-Twin dengan harga Rp268 juta. 

Para pekerja yang terdiri dari delapan orang dari Bucherer dan Bündnerbike bertanggung jawab dalam pengembangan motor asal negeri paman sam itu.

Tangan-tangan jahil mereka mampu membuat tampilan secara keseluruhan berubah total dan terlihat para modifikator membubuhi emas, dan cincin Dizzler 5,4 karat yang ditempatkan di bagian kiri tangki bahan bakar. 

Untuk joknya dibuat dengan jahit tangan di Swiss. Gayanya sendiri cenderung rendah mengubah nuansa Chopper pada umumnya.

Sementara di sisi kanan tangki bahan bakar terlihat jam tangan Carl F. Bucherer didesain sempurna dengan dudukan berbahan silicon guna menahan getaran mesin.

Bodinya dilaburi warna biru dan sedikit lapisan enam di beberapa bagian. Klaim Bucherer, para modifikator membutuhkan waktu 2.500 jam untuk menyelesaikan proyek tersebut. 

Dengan segala kemegahannya motor dan menerapkan teknik pengerjaan yang sulit, motor ini pantas dianggap sebagai kuda besin termahal di dunia, yaitu mencapai Rp25 miliar.

Kendaraan ini kemudian akan dipajang di toko Bucherer Selfridges, London. Kemudian untuk jangka panjang akan ada wacana untuk dipajang di sejumlah tempat di dunia.

Karena nilainya yang fantastis, pihak Bucherer tak mengungkap lokasi penempatan motor emas dan berlian Harley-Davidson. (ak/cnn)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker