Walikota Ali Ibrahim Ajak Masyarakat Tidore Kepulauan Jaga Kesucian Bulan Ramadhan

Abadikini.com, TIDORE – Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tahun 2018 benar-benar dimanfaatkan oleh Walikota H. Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Muhammad Sinen untuk bertatap muka dan bersilaturahim dengan masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

Jika biasanya Safari Ramadhan selalu dipusatkan di satu tempat, maka pada Jum’at (25/5/2018) siang ini atau bertepatan dengan hari ke 9 bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan membagi dua kelompok untuk melaksanakan Safari Ramadhan yang masing-masing dipimpin Walikota dan Wakil Walikota di dua Kecamatan yaitu Oba Utara dan Oba Selatan.

Di Kecamatan Oba Utara, Walikota H. Ali Ibrahim melaksanakan Shalat Jum’at bersama warga Kelurahan Sofifi dan sekitarnya yang dipusatkan di Masjid Raudhatul Jannah Kelurahan Sofifi. Usai Shalat Jum’at, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Tausyiah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustad Idzhar Haya, LC.

Dalam Tausyiahnya, Ustad Idzhar Haya menerangkan tentang Al-Qur’an yang merupakan karunia terbesar dari Allah SWT bagi ummat manusia khususnya kaum muslimin yang merupakan pedoman dan petunjuk dalam melaksanakan kehidupan di muka bumi.

Sementara itu Walikota. H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengajak masyarakat Kecamatan Oba Utara untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan dan selalu menjaga ukhuwah islam dalam kehidupan bermasyarakat.

Ali Ibrahim juga menghimbau warga untuk selalu memelihara kerukunan antar ummat beragama, “saling bertoleransi antar pemeluk agama yang berbeda dan saling menghargai. Sehingga pembangunan di Kota Tidore Kepulauan dapat terlaksana dengan aman, nyaman dan kondusif,” kata Ali Ibrahim.

Di tempat terpisah, Wakil Walikota, Muhammad Sinen yang melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Arrahman Desa Wama juga berpesan agar masyarakat di Kecamatan Oba Selatan dapat memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah dan meningkatkan keshalehan sosial. “Bulan Suci Ramadhan merupakan momentum yang baik untuk saling berbagi antar sesama dan beramal sholeh,” kata Wakil Walikota.

Di akhir kegiatan, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Sulamah Ali Ibrahim dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Rahmawati Muhammad Senin bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Salma Thamrin menyerahkan 10 paket sembako kepada 10 orang warga kurang mampu di Kecamatan Oba Utara. Penyerahan paket sembako ini merupakan hasil kerjasama BAZNAS Kota Tidore kepulauan bersama Tim Penggerak PKK dan Dharma wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button