Cerita Sohibul Iman antara Prabowo dan Muslim Abangan

Abadikini.com, BOGOR – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman bercerita soal muslim abangan yang mengarah kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menanggapi akan hal itu, mantan Danjen Kopassus tersebut menjawabnya dengan nada santai.

“Mungkin Prabowo muslim abangan, tapi setia sama kalian (PKS). Dan Prabowo ikut menurunkan si itu,” canda Prabowo sembari menyindir Pilkada DKI Jakarta 2017 pada Milad ke-20 PKS di Sentul, Bogor, Minggu (13/5/2018).

Kelakar Prabowo itu pun mengundang riuh tawa dan tepuk tangan dari ratusan kader dan beberapa tokoh PKS. Prabowo mengakui tidak terlahir dari keluarga yang kental dengan ajaran Islam. Namun Prabowo mengklaim tumbuh bersama rekan-rekan yang tergabung dalam ormas Islam, seperti Himpunan Mahasiswa Islam dan Pelajar Islam Indonesia.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu pun melanjutkan candaannya. Prabowo mengaku sangat dekat dengan kiai. Bukan karena getol belajar agama, melainkan meminta doa sebelum berperang. Prabowo bilang hidup sebagai prajurit selalu dekat dengan kematian, maka harus banyak dekat dengan agama.

“Itu alasan kenapa tentara dekat dengan kiai. Walaupun salatnya banyak bolos-bolos dikit,” kata Prabowo diiringi tawa kecil para hadirin.

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Sohibul mengungkap ada seorang dubes yang mempertanyakan alasan PKS berkoalisi dengan Partai Gerindra dan Prabowo.

Dubes itu bertanya kepada Sohibul apakah tidak takut didemo oleh para kader PKS karena berkoalisi dengan sosok muslim abangan.

“Kebersamaan PKS dan Prabowo bukan karena tingkat ketaatan beragama, tetapi karena punya sikap pandangan proporsional terhadap kehidupan beragama,” jawab Sohibul. (bob.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker