Yayasan Rhoudaotil Madinah Gelar Acara Haflah ke VIII Pondok Pesantren Al-Uswah Pekanbaru

Abadikini.com, PEKANBARU – Yayasan Rhoudaotil Madinah Gelar acara Haflah ke VIII Pondok Pesantren Al-Uswah Pekanbaru di komplek Pondok Pesantren Al-Uswah Pekan baru jl.Mawar sakti Kecamatan Tampan Kota Pekan Baru Riau, Kamis (10/5/2018)

Haflah dalam artian peringati hari berdirinya Pon-Pes Al-Uswah yang ke VIII dan sudah mewisuda sebanyak  tiga tahun ajaran santri dengan kategori lulusan setara Aliyah. Pondok Pesantren Al-Uswah  besukan Buya H. Ramli Abdul Hamid LC.M.Si berdiri pada tahun 2010 dan langsung menerima anak didik baru.

Pon-Pes Al-Uswah ini merupakan salah satu sarana Pendidikan Islami di Provinsi Riau yang mencetak generasi muda Indonesia yakni generasi Tauhidullah, Saat ini telah membuka pendaftaran bagi generasi Muda islami yang ada di Provinsi Riau dan Luar Riau untuk menimba Ilmu islami dan lainnya di Pondok pesantren ini.

Pengasuh Pondok Pesanteren Al-Uswah Pekanbaru Riau H. Ramli Abdul Hamid. Lc. M.Ei dalam sambutannya di acara Haflah yang Ke VIII,mengatakan, bahwa Pon-Pes Al-Uswah sudah tiga kali mewisuda santri yang terdiri dari santri pendidikan Dasar Islam setara (SDIslam) Sekolah Pendidikan Pertama setara (SMP Islam) dan Sekolah Menengah setara (SMA Islam) membenarkan adanya penerimaan murid baru di Ponpes yang ia pimpin.

“Ya saat ini kita sudah membuka pendaftaran bagi seluruh generasi muda yang ada di Riau yang ingin bergabung dan menimba ilmu di ponpes yang kita pempin.” Kata Buya Ramli Abdul hamid, Kamis (10/5/2018).

Lebih lanjut Buya H. Ramli A. Hamid yang juga Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Riau itu, Al-Uswah adalah salah satu Ponpes yang akan mencetak generasi yang sholeh dan tangguh dalam semua bidang.

“Kita di ponpes ini akan selalu memberi yang terbaik buat anak-anak kita dan kita juga kan mencetak mereka yang bergabung dan belajar bersama kita disini menjadi Generasi yang Sholeh dalam bingkai Tauhidullah dan mereka juga kita didik dan kita bimbing untuk bisa menjadi generasi muda Hifzil Qur’an serta ahli dalam berbahasa arab, juga dibimbing untuk menjadi Penulis dalam berkarya kedepannya,” pungkasnya. (R.lubis)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker