Jurhum Lantong: Kemenagan Mahathir di Malaysia Menjadi Spirit Moral Perjuangan Partai Bulan Bintang

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Bidang Polhukham DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Jurhum Lantong mengapresiasi fenomena politik Malaysia dengan kemenangan besar Tun Datuk Seri Dr. Mahathir bin Mohammad pada Pemilu Malaysia, Rabu (9/5/2018) kemarin. 

“Kami gembira dan sepenuhnya mendukung kemenangan bangsa Malaysia yang telah memilih pemimpinnya yang baru,” kata Jurhum di Jakarta, Kamis (10/5/2018). 

Jurhum mengatakan, kemenangan Mahathir Mohammad ini menunjukkan bahwa bangsa Melayu jangan pernah diaggap remeh oleh bangsa manapun. Ia juga berharap dengan kemenangan ini akan menjadi sebuah moral dan sepirit baru bagi bangsa Indonesia.

“Kami harap moral dan spirit kemenangan mereka tersebut dapat menular dengan cepat ke bangsa kami, Indonesia, yang persoalannya juga hampir sama,” ujarnya.

Pasalnya kata Jurhum, kemenangan Mahathir Mohammad menyuntikkan secara signifikan moral bumi putera yang merasa terancam selama ini oleh gelagat rekolonialisme China Komunis yang merengsek ke Asia Tenggara.

Seperti yang diketahui Kata Jurhum, beberapa waktu lalu, isu merengseknya model penjajahan baru China di Asia Tenggara, telah menyulut penentangan dari Malaysia hingga Indonesia. Mahathir adalah salah seorang tokoh yang paling vokal menentang gejala rekolonialisme ini. Dia sempat menjanjikan dalam kampanyenya, bahwa jika terpilih sebagai PM, dia akan mengevaluasi proyek-proyek milik China Komunis di Malaysia.

“Jadi, jelas bahwa kemenangan Mahathir ini merupakan jawaban rakyat Malaysia yang tidak sudi negaranya jatuh dalam kolonialisme dalam bentuk apa pun,” tegas Jurhum.

Jurhum menambahakan, sepirit kemenagan Mahathir Mohammad ini akan menjadi sebuah seprit baru bagi Partai Bulan Bintang dalam berjuang menuju kemenangan pada Pemilu 2019 mendatang.

“Jika tak ada rintangan, kami berpikir dalam waktu dekat, akan membangun komunikasi dan kerjasama dengan PM yang terpilih ke depan, demi kemajuan partai kami, dan tentunya bagi kemajuan bangsa kami,” pungkasnya.

Sebelumnya dibritakan BBC, Kamis (10/5/) bekas Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, secara mengejutkan meraih kemenangan besar pada pemilu Malaysia. Mayoritas kursi parlemen diborong oleh partai-partai yang mendukung Mahathir, seperti PKR pimpinan bekas Wakil Perdana Menteri, Anwar Ibrahim.

Dengan demikian dipastikan tokoh sepuh yang berpengaruh di Asia Tenggara ini akan menggantikan PM petahana, Najib Razak beberapa waktu ke depan. (ak.ttp)

 

Baca Juga

Back to top button