DR.Tgk.Muhammad Yus ; Insya Allah Prof Yusril mampu “tunaikan” Cita-cita Alm.Pak Natsir

Abadikini.com, JAKARTA-Tokoh Aceh yang pernah menjabat ketua DPR Aceh, dan anggota DPR RI DR.Tgk.Muhammad Yus mengatakan bahwa Yusril Ihza Mahendra adalah sosok yang tepat mewarisi perjuangan Masyumi dan mengingatkannya dengan Alm. MohammadNatsir.

“Prof.Yusril adalah sosok yg saya kagumi, keberanian yg dilandasi kecerdasan intelektual yg dimiliki Ketum PBB, membuat saya semakin yakin bahwa Yusril adalah sosok yg tepat mewarisi perjuangan Masyumi, mendengar nama Yusril selalu mengingatkan saya dengan Alm.Mohd.Natsir, dengan Sikap tegas dan idealisme yang selalu dijunjung tinggi. hari ini saya tidak mengatakan “Pindah” dari PPP, tapi saya kembali ke “Rumah” saya sendiri, Rumah Besarnya Keluarga Masyumi. yaitu Partai Bulan Bintang, ungkap Mantan Ketua DPW PPP Aceh” ucap Muhammad Yus ketika diwawancara oleh abadikini.com di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta, Minggu (6/5/2018)

DR.Tgk.Muhammad Yus yang biasa disapa abu yus telah resmi kembali kepangkuan keluarga besar pewaris masyumi, yaitu Partai Bulan Bintang dengan latar belakang Parmusi yang berasal dari keluarga (Pelajar Islam Indonesia (PII) ini resmi dipinang oleh PBB Aceh untuk didaftarkan sebagai Bacaleg DPRRI dapil Aceh-I dari PBB untuk pemilu 2019.

“Saya terharu dan merinding ketika melihat suasana MUKERNAS II PBB, belum pernah saya lihat dalam event partai saya sebelumnya sehebat kader PBB” ucap Muhammad Yus sambil

Dirinya juga menyatakan bahwa kembali bergelora ketika mendengar pidato Prof Yusril Ihza Mahendra yang menggunggah jiwa Masyumi dirinya.

 

“Semangat saya kembali bergelora, Pidato Prof. Yusril, menggugah jiwa Masyumi saya untuk meneguhkan perjuangan sebagai pengabdian saya terhadap ummat dan Bangsa ini.Saya terharu melihat suasana Ummat dan kader PBB, Insya Allah cita-cita Masyumi, dan harapan Pak Natsir untuk ummat dan negara ini, dibawah kepemimpinan Yusril akan tercapai dengan ridha Allah swt” kata dia

Diusia yang sudah senja, dirinya mengatakan menjadi anggota parlemen bukan targetnya namun lebih untuk membantu Partai Bulan Bintang untuk meraup hasil yang maksimal agar kembali perjuangkan cita – cita Masyumi.

“Di usia senja ini, kehadiran saya sebagai Caleg PBB bukan target saya harus duduk menjadi Anggota Parlemen, tapi lebih untuk membantu PBB meraup hasil maksimal, agar PBB kembali Parlemen untuk memperjuangkan cita-cita Masyumi yang belum rampung. dan harapan saya anda yang masih muda mari bersama berjuang untuk membangun negeri ini dari kerapuhan ideologi. demikian Abu yus menutup wawancara” tutupnya. (ak/zulmahdi)

Back to top button