KH Said Aqil Siroj: PBB Harus Berhasil Mencapai 4 Persen dan Harus Masuk Parlemen

Said Aqil Siroj: "PBB harus berhasil mencapai empat persen atau lebih (suara sah nasional), harus masuk parlemen, sebagai partai politik yang menyuarakan keadilan, kebenaran yang tidak bisa dilepas dari ajaran Islam yang universal,"

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj berharap Partai Bulan Bintang (PBB) dapat sukses masuk parlemen untuk menyuarakan keadilan dalam bingkai ajaran-ajaran Islam yang universal.

“PBB harus berhasil mencapai empat persen atau lebih (suara sah nasional), harus masuk parlemen, sebagai partai politik yang menyuarakan keadilan, kebenaran yang tidak bisa dilepas dari ajaran Islam yang universal,” Kata Said Aqil Siroj dengan penuh semangat dalam tausiyahnya di Mukernas II Partai Bulan Bintang di Jakarta, Jumat (4/5/2018) malam.

Said Aqil mengatakan, dirinya diundang hadir mengikuti pembukaan Musyawarah Kerja Nasional II PBB. Dalam kesempatan tersebut, pengurus PBB memberikan kesempatan bagi Said Aqil menyampaikan sambutan atau tausiyah.

Said Aqil berpesan jika PBB ingin mendapatkan banyak simpatisan maka PBB  harus banyak mendahulukan Akhlakul Karimah. Dia juga berpesan agar semua tokoh bangsa, partai politik hingga ormas selalu mengedepankan tiga agenda, pertama mengentaskan kemiskinan.

“Kita harus mengentaskan kemiskinan. Ada orang yang punya lima juta hektare tanah, tapi ada yang sejengkalpun tanah tidak punya. Ini sila kelima Pancasila masih jauh dari yang kita harapkan,” ujar Said Aqil.

Agenda kedua, yakni berbuat baik dan bermanfaat bagi orang banyak, serta ketiga selalu berupaya mengupayakan masyarakat menjadi soleh. “Agenda ketiga ini harus selalu diupayakan. Jangan yang soleh hanya individu-individu saja, tapi harus masyarakat yang soleh,” jelas dia.

Said Aqil mengatakan. percuma berpartai, berormas, berparlemen dan bernegara, jika tidak memiliki tiga agenda itu. (ak.beng)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker