Protes Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang di Sepanjang Jalan Raya Pangkalan Babelan

Abadikini.com, BEKASI – Enam ormas  yang tergabung dalam organisasi 6 pilar Babelan pagi ini mengadakan aksi tanam pohon pisang di jalanan yang rusak parah di jalan raya Babelan Bekasi tepatnya di jalan Raya pangkalan Babelan Kabupaten Bekasi, Senin (23/4/2018).

Kordinator Aksi M Nasihin menyakan Organisasi 6 pilar yang turun kejalan melakukan aksi tanam pohon pisang ini terdiri dari Pejuang Siliwangi Babelan, KNPI, LMP, FBR, BPPKB, dan FSMB.

“Aksi tanam pohon pisang di jalanan berlubang ini merupaka bentuk protes kepada pemerintahan atas kerusakan jalan yang tak kunjung di perbaiki,” ungkap Nasihin salah satu kordinator aksi dari Ormas Pejuang Siliwang saat ditemui di lokasi aksi.

Pasalnya kata Nasihin, disepanjang jalan raya pangkalan Babelan sudah banyak terjadi kecelakan bahkan sampai meninggal di akibatkan jalanan yang rusak.

Nasihin mendesak Aparat pemerintahan menindak tegas perusahaan yang melintas di sekitar jalan raya babelan yang membawa muatan melebihi kapasitas jalan.

“Kami berharap kepada Aparat pemerintahan menindak tegas perusahaan yang melintas di sekitar jalan raya babelan yang membawa muatan melebihi kapasitas jalan, Dan juga harapan kami segera dilakukan perbaikan supaya korban kecelakaan di jalan jangan terus telulang.” ujarnya.

Sementara Suhermin perwakilan dari ormas KNPI  menyakan kerusakan jalan disekitar jalan raya babelan dikarenakan banyaknya mobil mobil besar dan yang bertonase besar tiap hari melintas tanpa mengenal waktu., “Terutama kendaraan batubara milik perusahaan Cikarang Listrik ( CL),” ungkap Suhermin. (beng.ak)

 

Back to top button