Tiga Bulan Tak digaji, 400 Karyawan Meikarta Gelar Unjuk Rasa

Abadikini.com, JAKARTA- Sebanyak 400 karyawan PT Meikarta menggelar unjuk rasa menuntut gaji yang belum dibayar selama hampir tiga bulan lamanya.

Demonstrasi karyawan ini akan dilakukan di dua lokasi berbeda. Lokasi pertama di depan Galery Meikarta, Jalan OC Boulevard Utara, Lippo Cikarang, Bekasi. Lokasi ke dua di PT Baladhika Karya Raharja, Jalan Sahid Raya Cikarang, Bekasi.

“Kami menuntut hak kami yang hampir tiga bulan belum dibayarkan dan janji komisi yang tak pula diberikan,” ujar koordinator unjuk rasa, Yunita Puspita, lansir Republika.co.id, Senin (16/4).

Para pengunjuk rasa juga akan melakukan long march menuju lokasi permintaan hak mereka. Yunita mengatakan, para karyawan juga menuntut agar Presiden of Sales Meikarta Fery Tahir segera diturunkan

PT Meikarta dan PT Baladhika Karya Raharja selaku perusahaan pembangunan megaproyek Meikarta, lanjut Yunita, belum melakukan pelunasan pembayaran gaji sebanyak satu bulan setengah, dari setengah gaji bulan Februari 2018 dan gaji bulan Maret 2018. Selain itu, pembayaran komisi tahun 2017 dan tahun 2018 juga belum dibayarkan.

“Ini sangat merugikan kami selaku karyawan active dan in active, berhubung dengan berlangsungnya kebutuhan hidup yang selama satu setengah bulan tidak kami nafkahi dikarenakan hak kami yang belum dibayarkan. Bahkan, ada yang hampir tiga bulan,” kata dia (ak/rep)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker