Wow! Ketum Golkar Sindir Ketum PKB Deklarasi JOIN

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyindir langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendeklarasikan JOIN (Jokowi-Muhaimin) untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Airlangga meski Cak Imin sudah mendeklarasikan JOIN, namun hingga kini PKB belum memutuskan untuk ikut mengusung Joko Widodo alias Jokowi di Pilpres 2019. Sedangkan sejumlah partai lain termasuk Golkar, PDIP, NasDem, PPP dan Hanura sudah jauh-jauh hari memutuskan untuk mengusung Jokowi.

“Tentu yang kami tunggu keputusan organisasi dari masing-masing parpol. Kalau sekarang kita lihat dari NasDem, Golkar, PDIP, Perindo itu sudah menyampaikan secara organisasi,” ujar Airlangga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/4).

Menteri perindustrian di Kabinet Kerja Jokowi itu menegaskan, ada perbedaan antara partai politik dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) dalam memberikan dukungan untuk capres. Mengacu Undang-undang Pemilu maka yang bisa mengusung dan mendukung hanya partai politik.

Airlangga menegaskan, Golkar telah memutuskan untuk mengusung Jokowi tanpa syarat. Sedangkan soal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi capres petahana itu akan dibahas setelah Pilkada Serentak 2018.

Karena itu Airlangga kembali menegaskan, Golkar tak akan terpancing manuver partai lain. “Kalau Golkar kan sepi ing pamrih rame ing gawe (giat bekerja tanpa pamrih, red),” pungkas dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meresmikan Posko JOIN, akronim dari Joko Widodo – Muhaimin, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018).

Muhaimin dalan acara deklarasi JOIN memberikan pernyataan tegas bahwa dirinya siap mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

“Saya nyatakan PKB pada Pilpres 2019 mendatang akan mengusung pasangan Pak Jokowi dan Muhaimin Iskandar yang oleh sahabat Ancu (sapaan akrab Usman Sadikin) disebut pasangan JOIN,” kata Muhaimin.

Muhaimin juga mengaku akan mensosialisasikan JOIN ke seluruh pelosok negeri. JOIN akan menjadi tema perjuangan PKB sampai Pilpres 2019 mendatang.

“Semoga Allah memberi kekuatan, semoga Allah memberi kesuksesan, insyaallah JOIN yang akan menang pada 2019 mendatang,”tegasnya. (selly.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker