YouTube Rilis Fitur untuk Anak, Kendali di Tangan Orangtua

Abadikini.com – YouTube kabarnya akan merilis versi baru dari aplikasi YouTube Kids yang hanya bisa memutar video dari kurator YouTube langsung. Versi ini akan ada bersamaan dengan algoritma yang bisa dipilih oleh orangtua.

Versi algoritma dikatakan akan mengeluarkan video yang memuat konten khusus anak-anak. Sebuah sumber di internal YouTube, seperti dikutip situs Buzzfeed, Minggu, 8 April 2018, mengatakan bahwa fitur whitelisted ini akan hadir beberapa minggu lagi.

Nantinya, orangtua tidak perlu khawatir atas tontonan anak-anaknya sehingga bisa nyaman untuk membiarkan mereka menonton video streaming sendirian.

YouTube sepertinya mengeluarkan fitur ini setelah ditemukan sejumlah video teori konspirasi yang ada di YouTube Kids bulan lalu. Teori konspirasi yang ditemukan waktu itu seperti teori Bumi data dan pendaratan di Bulan adalah sebuah kebohongan.

Mereka pun tidak menyangkal dan mengakui kesalahan mereka atas kejadian tersebut. Beberapa video tersebut akhirnya dihapus dari YouTube Kids.

YouTube juga menyatakan akan “bekerja lebih keras” untuk meningkatkan YouTube Kids. “Kami selalu bekerja untuk memperbaharui dan meningkatkan konten di YouTube Kids. Saat ini kami tidak mau mengomentari rumor atau spekulasi,” ungkap manajemen YouTube. (ak/viva)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker