Datangi Rossi Mau Minta Maaf, Marquez dan Tim “Diusir”

Abadikini.com, ARGENTINA- Marc Marquez terlibat insiden dengan Valentino Rossi di MotoGP Argentina, yang membuat seniornya itu crash. Marquez pun berupaya mendatangi Rossi usai balapan. Dari kamera terlihat Marquez mendatangi paddock Rossi. Tapi apa yang terjadi, ternyata kedatangan Marquez ditampik oleh Alessio Salucci atau kerap disapa Uccio, dan dicegah masuk.

Belum diketahui apa yang dikatakan Uccio, namun yang jelas Rossi saat itu tak terlihat di garasinya. Uccio tampak meminta Marquez untuk meninggalkan garasi, dengan kemungkinan meminta pebalap Spanyol itu memberi waktu Rossi untuk menenangkan diri.

Insiden ini sendiri mengingatkan akan drama tiga tahun lalu. Kala itu Rossi menang di Argentina setelah berduel sengit dengan Marquez. Marquez jatuh dalam duel itu dan Rossi menyebutnya terlalu mengambil risiko.

Balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (9/4/2018) berjalan penuh drama untuk Marquez. Rider Repsol Honda itu mendapatkan tiga hukuman sepanjang balapan. Hukuman pertama adalah saat dia mengalami gangguan jelang start. Motornya tiba-tiba mati. Namun saat diarahkan masuk ke pit, Marquez memilih berupaya menghidupkan kembali motornya dan tetap start di grid.

Dia dihukum ride-through pit karena menunggangi motornya melawan arah, saat berusaha kembali ke posisi startnya dalam insiden itu. Hukuman kedua adalah turun satu posisi di tengah balapan, karena ‘menyundul’ Aleix Espargaro.

Tapi hukuman terbesar dan berpotensi memicu drama di sisa musim ini adalah insidennya dengan Rossi. Di putaran 20, saat Marquez hendak merebut posisi enam usai habis-habisan naik dari urutan 19, dia menyenggol Rossi di tikungan ke-13. (ak/pk)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker