Perempuan Juga Suka Lakukan Perselinggkuhan, Berikut Ini 8 Faktor Penyebabnya

Abadikini.com,- Terkadang Seseorang berpikir, mungkin pria lebih banyak melakukan perselingkuhan daripada seorang wanita, itu penilaian yang salah. Fakta menunjukkan bahwa sebenarnya perselingkuhan yang dilakukan pria atau wanita itu hampir sama banyaknya.

Salah satu faktor yang utama pada sifat alami manusia adalah ‘manusia tidak pernah puas’. Bukan hanya masalah harta benda tentunya, tapi juga masalah seksual.

Namun, terutama pada para wanita, melakukan tindakan yang ‘menyimpang’ tersebut rupanya juga akibat dari banyak faktor lain. Berikut ini adalah 8 fakta tentang beberapa wanita yang melakukan perselingkuhan yang mungkin akan mengejutkan Anda dikutip dari thetalko.com:

1. Wanita Berselingkuh karena Alasan Emosional
 
Hal ini seharusnya tidak begitu mengejutkan karena stereotipe-nya adalah bahwa pria berselingkuh untuk mendapatkan kepuasan secara instan.Sementara wanita selingkuh untuk alasan lain selain hanya mendapatkan kepuasan instan. Studi menunjukkan jika seorang wanita tidak merasa dicintai atau dipedulikan, itu hanya membuatnya mencari tempat lain untuk membangun hubungan yang tidak ia dapatkan dalam hubungan ‘utamanya’.

Perselingkuhan ini bisa sangat sederhana, seperti butuh seorang pria yang memeluknya, atau memegang tangannya, atau hanya menggosok kakinya.

2. Wanita Tidak Bisa Mendapat Kepuasan
 
Stereotipe lain adalah bahwa wanita selalu menginginkan lebih banyak ‘kepuasan’, tetapi itu tidak sepenuhnya salah.Perempuan sering tidak puas dengan apa yang mereka miliki di depan mereka dan mungkin berusaha untuk mencapai gagasan lain yang lebih bisa mengisi rasa ‘haus akan kepuasan-nya’. 

Beberapa dari wanita ini juga memiliki harapan yang tidak realistis.Tentu saja kebutuhan wanita bukan semata-semata untuk seksual belaka, Anda pasti tahu sifat wanita.

3. Itu Bisa Ada karena Gen Bawaan Lahir
 
Tidak ada yang percaya bahwa selingkuh itu karena ada pada genetika yang ada pada tubuhnya, tetapi dalam beberapa kasus, memang benar adanya.Namun ciri dari genetik ini, biasanya adalah akan sulit dirubah. Katakanlah dia pernah selingkuh, kemudian karena ketahuan dia minta maaf dan mengatakan akan berubah.Namun ketahuan selingkuh lagi, dengan Anda sudah dua kali, belum dengan pasangan sebelum Anda? 

Jadi mungkin itu memang sudah gen dari lahir, jangan salahkah dia, salahkan diri Anda sendiri mengapa mau dengan dia.

4. Kegagalan Berkomunikasi
 
Komunikasi adalah salah satu dasar dari hubungan yang sehat dan sukses.Pasangan yang telah menikah selama beberapa dekade akan mengatakan kepada Anda bahwa komunikasi adalah salah satu alasan mereka dapat tetap bersama selama bertahun-tahun. Tetapi apa yang terjadi ketika komunikasi tidak ada jalan keluarnya pada diri pasangannya?Nah, ini dapat menyebabkan wanita mencari komunikasi di tempat lain!

Dalam sebuah penelitian yang meneliti orang dewasa baik dalam hubungan yang setia dan tidak setia, Psikoterapis M. Gary Neuman menemukan bahwa mereka yang setia berbicara dengan pasangannya 30-60 menit per hari.Sedangkan yang suka selingkuh berbicara dengan pasangan mereka kurang dari 5 menit per hari.Ingat komunikasi juga investasi keutuhan rumah tangga jangka panjang.Jangan sampai wanita mencari jalan lain, awalnya hanya curhat lama-lama sampai selingkuh fisik.

5. Harga Diri
 
Harga diri yang rendah dapat mengakibatkan banyak masalah, mulai dari gangguan makan dan depresi.Hingga, Anda dapat menebaknya, kemungkinan untuk berselingkuh.Banyak wanita yang menjalin hubungan untuk memulai sebuah keluarga, tetapi lebih jauh dari itu.Seorang wanita ingin bersama seseorang yang membuatnya merasa istimewa.Dia ingin bersama seseorang yang suportif, penuh cinta dan perhatian dan membuatnya tertawa.

Jika sedang bersama Anda, namun Anda malah membahas mantan yang cantik dan istimewa atau mantan Anda cantik-cantik. Ya sudah, jangan kaget kalau wanita ingin mencari orang lain yang lebih menganggapnya istimewa.

6. Beberapa Wanita Akan Selingkuh untuk Balas Dendam
 
Terdengar kejam? Namun hal ini sering terjadi.Bila Wanita tau pasangannya selingkuh, maka dia juga ingin melakukan hal yang sama. Banyak wanita yang bisa membenarkannya untuk diri mereka sendiri dan mengatakan bahwa itu satu-satunya cara untuk memperbaiki perasaan ‘dianiaya’ setelah disakiti oleh pasangan mereka.

Mereka membutuhkan rasa kesetaraan.Anda menyakiti wanita, jadi wanita akan menyakiti Anda dan kemudian wanita akan merasa lebih baik.

7. Kadang-kadang, Wanita Hanya Bosan
 
Kehidupan yang sama selama bertahun-bertahun dapat menyebabkan wanita juga bosan.Memang tidak semua wanita.

Contohnya Istri yang selalu di rumah selama bertahun-tahun, Tidak pernah diajak keluar suaminya. Ketika ada ‘seseorang’ yang mengajak jalan-jalan, saat wanita bosan tentu ini menarik baginya karena mengurangi rasa bosan.Awalnya bisa saja diajak jalan seperti di mal dan dibelanjakan oleh Pria lain barang-barang kesukaannya.Lama-lama Anda pasti tahu arahnya akan kemana.

8. Wanita Lebih Sukses Daripada Pria
 
Uang adalah hal yang rumit.

Semua orang menginginkannya, mereka ingin hidup nyaman, dengan banyak uang. Pria sudah biasa menjadi tulang punggung keluarga, kalau kebalikannya?Tentu saja ini sangat berbahaya!Wanita suka pria yang mapan bahkan lebih mapan dari dirinya.Wanita ingin pria juga mandiri, tidak semua keluarga menjalankan bisnis bersama. Jadi, menjadi pria yang mapan juga sangat penting untuk kesetiaan pasangan Anda. (ak.intisari)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker