Partai Bulan Bintang Gelar Pelatihan Mujahid Politik

Abadikini.com, BOGOR – Majelis Syura Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) menggelar pelatihan mujahid politik angkatan pertama salama tiga hari. Pelatihan dimulai pada tanggal 6, dan ditutup pada, 8 April 2018 di Hotel New Ayuda Puncak Bogor, Minggu (8/4/2018) besok.

Pesertanya terdiri dari tiga daerah, seperti Banten, DKI dan Jawa Barat. Ada 8 pembicara yang cukup handal dan kredibel yang diundang Majelis Syura pada pelatihan mujahid politik ini. Mereka diantaranya adalah Sejarawan Ridwan Saidi. Dia membahas tentang ” Sejarah Perjalanan Politik ummat Islam”.

Pembicara kedua adalah Ketua Majelis Syura Ms Kaban. Kaban membahas tentang “Pasang Surut Perjuangan Politik Ummat Islam”. Pada kesempatan itu, Kaban mengatakan bahwa umat Islam pernah mengalami kejayaan. Misalnya, kejayaan Islam di Turki.

“Bagaiman artistik Islam di Turki, Konstantinopel. Dan waktu itu, ekspansi Islam terus menyebar ke Afrika,” ujar Kaban.

Dan Turki kini menjadi salah satu negara terkuat dibawah kepemimpinan Erdogan. Ekonomi Turki menjadi kuat, karena sistem utang-piutang tidak lagi menggunakan sistem riba. Pemerataan ekonomi lebih ditekankan di negara itu.

“Jadi di sini islam menjadi solusi ketika sebuah bangsa menghadapi masalah,” tegas mantan menteri Kehutanan itu.

Untuk diketahui, setelah MS Kaban sebagai pemateri, Muhammad Najib Azca dari UGM bakal menjadi pembicara berikutnya, seperti tertulis dalam jadwal agenda pelatihan mujahid politik ini. Dia akan menyampaikan materi berjudul “Penguatan Basis Politik Umat Islam”.

Kemudian disusul pemateri selanjutnya. Dia adalah politisi PBB, Yurisman. Dia berbicara tentang “Rendahnya Kesadaran Berpolitik Umat Islam”. Adapun pemareri berikutnya adalah mantan Ketua PBHI Syamsuddin Radjab. Dia akan menyampaikan materi “Strategi dan Taktik Politik Ummat Islam”.

Sementara itu, Moh. Tamrin, seorang peniti senior akan menyampaikan materi tentang “Faktor-faktor Penyebab Kekalahan Politik Umat Islam”. Dan kemudian agenda selanjutnya adalah penutup. Sebelum ditutup, Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra akan menyampaikan  materi berjudul “Kebangkitan Pemenangan Politik Umat Islam”. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker