Waduh! Data Pengguna Facebook Indonesia Bocor Peringkat Ke 3 Terbanyak Setelah 2 Negara Ini

Abadikini.com, JAKARTA – Facebook rilis data bocor penguna yang kedua kalinya, Dalam laporan terbaru, Facebook mengungkapkan fakta baru dari skandal kebocoran data penggunaannya di Amerika Serikat kemungkinan lebih besar dari yang saat ini. Indonesia di peringkat ketiga stelah Filipina dan Amerika.

Lebih lanjut, media sosial raksasa besutan Mark Zuckerberg ini kebocoran data Facebook kemungkinan mencapai 87 juta pengguna, jadi tidak hanya 50 juta pengguna yang selama ini diketahui.

Dalam laporan yang dirilis Kepala Teknologi Facebook Mike Schroepfer lewat blog, mereka mengungkapkan 10 negara yang diduga mengalami kebocoran data penggunanya.

Ternyata, pengguna Facebook di Indonesia turut menjadi korban sebanyak 1 juta lebih pengguna yang juga disalahgunakan oleh Cambridge Analytica.

“Totalnya, kami meyakini informasi Facebook yang mungkin dibagikan secara tidak layak dengan Cambridge Analytica naik menjadi 87 juta orang, mayoritas memang di Amerika Serikat,” katanya lansir Techcrunch seperti dikutip dari jpnn, Kamis (5/4/2018).

Di mana, Amerika Serikat sebanyak 70,632,350 pengguna (81.6%), pengguna Facebook di Filipina sebanyak 1,175,870 orang (1,4%) dan pengguna di Indonesia 1,096,666 orang (1.3%). Sisanya ada Inggris, Meksiko, Canada, India, Brazil, Vietnam dan Australia.

Lebih lanjut, pihak Facebook akan mengingatkan ke pengguna tentang informasi tersebut sekaligus panduan yang harus dilakukan. (ak.jpnn)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker