TKI Dipancung di Arab Saudi, Begini Respons Istana

Abadikini.com, JAKARTA- Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menerima informasi tentang tenaga kerja Indonesia (TKI) bernama M Zaini Misrin yang dipancung di Arab Saudi. Menurut Johan, Presiden Jokowi sudah memerintahkan Kementerian Luar Negeri RI untuk menanyakan persoalan itu ke pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Johan mengatakan, Arab Saudi tidak memberikan notifikasi ke Pemerintah Indonesia perihal pelaksanaan hukuman pancung terhadap TKI asal Bangkalan, Madura itu pada 18 Maret 2018. “Seperti yang kita baca eksekusi yang dilakukan kepada WNI yang bekerja di Arab Saudi itu tidak terinfo,” katanya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/3).

Johan menambahkan, eksekusi itu semestinya tidak dilakukan. Karena itu, Presiden Jokowi telah memerintahkan Menlu Retno Marsudi menanyakannya ke Pemerintah Arab Saudi melalui KBRI Riyadh.

“Biasanya ada informasi yang mendahului bahwa ada eksekusi itu. Nah Ini sudah ditindaklanjuti oleh pemerintah Indonesia. Tapi apa saja detailnya, teman-teman bisa menanyakan ke Ibu Menlu yang diberi tugas soal itu,” kata Johan (ak/jpnn)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker