Keluarga Cendana bicara kabar bangkitnya orde baru

Abadikini.com, JAKARTA- Kehadiran Partai Berkarya yang dibesut Hutomo Mandala Putra, putra Presiden RI ke-2 Soeharto, disebut sebagian kalangan sebagai kebangkitan era orde baru. Apalagi Partai Berkarya menjual sosok dan masa keemasan Presiden Soeharto.

Hari ini, keluarga Cendana dan Yayasan Damandiri bersama tujuh Yayasan yang didirikan oleh Soeharto menggelar acara Bulan HM Soeharto. Dilansir Liputan6.com, putri Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Mbak Titiek membantah acara yang digelar hari ini menunjukkan eksistensi keluarga Cendana di dunia politik.

“Enggak ada urusan kebangkitan politik keluarga kami. Kami selamanya selalu concern untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Jadi di mana pun, kapan pun, bagaimana meneruskan cita-cita Pak Harto dan cita-cita para pendiri bangsa. Jadi bukan berarti baru sekarang” ucap Titiek di Taman Mini Indonesia Indah (TMII),Jakarta, Minggu (11/3).

Dia heran dengan dihembuskannya kembali isu upaya membangkitkan kembali orde baru dengan kehadiran partai yang digagas adiknya. Sebab, kata dia, isu tersebut pernah muncul saat Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) berencana mengusung Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut maju sebagai calon presiden di Pilpres 2014.

Namun, sayangnya PKPB saat itu hanya memperoleh suara 2,11 persen, sehingga rencana mengusung Tutut pun sirna. Bukan hanya itu, sebelum bersama Partai Berkarya, Pemilu 2014 Tommy pernah mendaftarkan Partai Nasional Republik (Nasrep).

“Jadi bukan berarti baru sekarang ya. Perasaan dari dulu sudah ada partainya Mba Tutut. Semua tujuannya sama,” ungkap Titiek.

Dia menyebut, acara Bulan HM Soeharto sebagai ungkapan syukur atas capaian ayahnya sebagai Presiden. Buktinya, Soeharto dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan.

“Merupakan wujud syukur kami atas apa yang dicapai negara di bawah kepemimpinan beliau. Keberhasilan pembangunan yang mendapat pengakuan dari dalam dan luar negeri,” ucap Titiek. (ak/lip6)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button