Peringatan Hari Musik Nasional, Jokowi Ambil Bagian Ucapkan Selamat

Abadikini.com, JAKARTA – Dalam peringatan Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret ini, Presiden Jokowi tak ketinggalan untuk memberikan ucapan selamat.

Untuk memeriahkan Hari Musik Nasional tersebut Indonesia pun menggelar Konferensi Musik Indonesia yang digelar di Kota Ambon, Maluku.

“Saya ucapkan selamat Hari Musik Nasional 2018 di mana tahun ini segenap pegiat dan insan musik Indonesia akan menggelar Konferensi Musik Indonesia yang dipusatkan di Kota Ambon,” kata Jokowi dalam akun resmi Instagram-nya, Jumat (9/3/2018).

Ia mengatakan, rentang musik nasional dari Sabang hingga Merauke ini mencerminkan rasa toleransi, kerukunan, dan juga keharmonisan kehidupan bermasyarakat. Karena itu, menurut dia, musik bukan hanya untuk sekedar dinikmati saja, namun harus dijaga keberadaannya.

“Musik bukan sekedar untuk dinikmati namun haruslah kita jaga keberadaannya,” kata Jokowi.

Presiden berharap, dengan diselenggarakannya konferensi musik nasional, para insan musik Indonesia dapat membentuk ekosistem musik nasional. Sehingga diharapkan dapat menghilangkan seluruh hambatan dalam karya cipta musik nasional. Jokowi juga berharap, eksistensi musik Indonesia dapat lebih diakui secara global.

“Selamat hari musik nasional dan selamat berkonferensi,” pungkasnya. (rafael.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker