Politisi PDIP Dorong Puan Maharani Jadi Cawapres Jokowi, Inilah Alasannya

Abadikini.com, JAKARTA – Politisi PDIP Erwin Muslimin Singajuru mendorong agar Puan Maharani menjadi cawapres Jokowi saat pilpres 2019 mendatang. Menurutnya saat yang tepat agar Jokowi memilih sosok perempuan untuk mendampingi mantan Gubernur DKI tersebut.

“Saya melihat dengan pertimbangan yang realistis, pak Jokowi harus mempertimbangkan calon wakil presiden perempuan. Kalau saya subyektifnya Mbak Puan,” kata Erwin kepada wartawan, Rabu (7/3/2018).

Jika memilih Cawapres perempuan, ujar Erwin, Jokowi bisa lebih menunjukkan kepedulian terhadap isu-isu dan persoalan gender.

Menurut dia, Puan merupakan pilihan rasional untuk regenerasi kepemimpinan di internal PDI Perjuangan. Ia yakin partai koalisi akan menerima pilihan Jokowi ini.

Persoalannya yang mungkin mengganjal Puan menjadi pendamping Jokowi, sebut dia, hasil survei atau elektablitas Jokowi.

“Masih aman atau tidak memilih cawapres dari perempuan dan kalangan PDIP sendiri,” kata dia.

Dia mengatakan, jika hingga jelang pendaftaran Pilpres mendatang Jokowi berada di angka persentase aman maka calon wakil presiden perempuan untuk mendampingi Jokowi bisa direaliasikan.

Kendati demikian, dia menambahkan, pilihan wakil presiden menjadi sepenuhnya hak Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (bob.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker