“The Emoji”, Film Terburuk 2018

Abadikini.com- Sehari sebelum gelaran Academy Award, tradisi tahunan Golden Raspberry Awards atau yang lebih sering disebut sebagai Razzies, meng­umumkan pemenangnya. Tahun ini menjadi tahun ke-38 Razzies Award melakukan voting online dari 49 negara bagian AS dan 25 negara asing untuk me­milih Film Terburuk. Ya, Razzies memang berkebalikan dari Piala Oscar yang mem­beri penghargaan untuk film terburuk.

Beberapa film yang masuk nominasi Razzies tahun ini adalah film-film yang cukup banyak ditonton dan mendapat publikasi yang cukup besar, semisal “Pi­rates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales,” “Transformers: The Last Knight”, “Fifty Shades Darker”, dan “Baywatch”.

“Transformers: The Last Knight” se­benarnya memimpin nominasi terbu­ruk dengan menyapu bersih sembilan nominasi, berada di depan “Fifty Shades Darker” yang masuk nominasi delapan kategori. Beruntung bagi Transformer, tak satupun gelar terburuk yang akhirnya mesti dibawa pulang. Sebagai perban­dingan, tahun lalu menjadi tahun domi­nasi Hillary’s America: The Secret History of the Democratic Party” dan “Batman vs Superman”, menjadi nominator utama yang akhirnya sama-sama memboyong empat piala.

Tapi pada akhirnya, gelar Film Terbu­ruk, mutlak dan tanpa perlawanan, men­jadi milik film “The Emoji”. Film animasi yang menampilkan poop sebagai karakter utama ini rasanya memang sangat layak untuk jadi film dengan bujet besar na­mun sangat buruk untuk ditonton.

Dari semua kategori tahun ini, yang paling banyak mendapat perhatian adalah kategori aktris terburuk dengan masuknya nama Jennifer Lawrence atas perannya dalam “Mother” film besutan Darren Aronfsky, yang juga membawa sutradara kawakan ini ke dalam nominasi Sutradara Terburuk.

Emma Watson masuk nominasi atas kerja payahnya dalam “The Cicrle”, dan bukan karena nyanyian buta nadanya di “Beauty and The Beast.” Dakota Johnson juga masuk dalam radar buruk namun pada akhrinya, Tyler Perry (seorang aktor sebenarnya) yang memerankan karakter seorang ibu dalam “Boo! 2: A Madea Hal­loween” lah yang akhirnya memboyong Piala Razzies.

Dan Tom Cruise sukses meraih Aktor Terburuk untuk ketiga kalinya, seba­gai imbalan kerja kerasnya dalam “The Mummy”. Di kategori Remake Terburuk, sequel, aktor dan aktris pendukung terburuk, persaingan sangat ketat dan memunculkan nama-nama besar se­perti Mel Gibson yang main di “Daddy’s Home 2” dan Kim Basinger untuk kate­gori aktris pendukung terburuk untuk perannya dalam “Fifty Shades Darker.” (ak/kj)

Back to top button