Ed Sheeran Terpilih Sebagai Musisi Terlaris 2017

Abadikini.com- Masa kejayaan sebagai musisi terlaris merupakan pencapaian yang banyak diinginkan oleh semua pelaku industri musik. Pada tahun ini, muncul nama baru sebagai musisi terlaris. Setelah menyingkirkan nama Taylor Swift dan Beyonce, Ed Sheeran berhasil menjadi raja, sebagai musisi paling laris sepanjang tahun 2017.

Baca Juga

Seperti yang dilansir  Hollywood.com, menurut hitungan Internasional Federation of the Phonograpic Industry (IFPI), Ed Sheeran berada di posisi puncak berkat album Devide. Album yang dirilis pada Maret 2017 itu meraih multi platinum di 36 negara. Selain itu, single dari album tersebut, yang berjudul Shape of You, bahkan memperoleh penghargaan yang sama di 32 negara.

Walau album itu dirilis pada Maret 2017, namun lagu-lagunya masih terdengar hingga saat ini. Lagu Perfect juga menyumbang banyak kontribusi bagi Ed Sheeran. Hingga kini lagu tersebut masih sering diputar di radio berbagai negara.

Data IFPI juga mencatat, baru kali ini ada musisi yang punya album sekaligus single terlaris.

Ini bukan pengalaman pertama kalinya Ed Sheeran masuk dalam daftar IFPI. Sebelumnya ia pernah menduduki peringkat ketiga pada tahun 2015, setelah kalah dari Adele yang menjadi juara, dan dikuti Taylor Swift di peringkat ketiga.

Tahun ini Ed Sheeran merupakan juara baru sebagai musisi terlaris. Sebelumnya, ada nama One Direction (2013), Taylor Swift (2014), Adele (2015), dan Drake (2016). (ak/viva)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker