Conte Berharap Hazard Berkembang Demi Zona Liga Champions

Abadikini.com, LONDON- Chelsea tidak memiliki waktu lama untuk bangkit dari kekalahan. Setelah takluk dari Manchester United di Old Trafford, The Blues akan bertandang ke Stadion Etihad kandang Manchester City, Minggu (4/3).

Sang juara bertahan kini tertahan di peringkat kelima atau di luar zona Liga Champions dengan nilai 53. Jika kembali kehilangan poin, maka Chelsea bisa semakin tertinggal dari Tottenham Hotspur yang unggul dua poin dan menempati peringkat keempat di klasemen sementara.

Dengan 10 laga tersisa, Antonio Conte menegaskan anak asuhnya harus fokus untuk mencapai target masuk Liga Champions.

“Kami harus siap konsentrasi dan memahami target ini dan ini adalah target yang penting bagi kami. Di liga ini, meraih tempat di zona Liga Champions bukan hal yang mudah,” terang Conte.

Untuk memenuhi target ke zona empat besar, Conte pun memberi masukan kepada salah satu pemain yang kini menjadi salah satu motor permainan The Blues, Eden Hazard.

Menurut pelatih asal Italia itu, Hazard masih dapat berkembang lebih baik lagi.

“Performa Eden cukup baik. Dia mencetak angka. Dia bisa lebih banyak mencetak gol,” kata Conte.

“Dia memiliki kemungkinan untuk meningkat di levelnya, untuk bekerja sangat keras dengan atau tanpa bola, dan membantu rekan setimnya,” katanya menambahkan.

Lihat juga: Klasemen Liga Inggris Usai MU Kalahkan Chelsea
Menurut Conte perbincangan dengan pemain dapat meningkatkan mutu permainan dan dapat memberikan efek positif bagi psikologis pemain.

“Penting bagi pelatih untuk mencoba berbicara, meningkatkan kualitas pemain di lapangan selama sesi latihan, berkomunikasi dengan para pemain untuk mencapai tingkatan mereka yang selanjutnya. Akan tetapi, lebih penting lagi untuk menjadi diri sendiri. Anda mesti memiliki ambisi untuk mengerjakan suatu hal,” ucap Conte.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker