Untuk Menangkan Pemilu Serentak 2019, Ada Parpol yang Siapkan Sekoci ?

Abadikini.com, JAKARTA- Apa yang unik dari lolosnya 4 partai politik baru peserta pemilihan umum legislativ Pusat dan daerah (provinsi,kabupaten dan kota). Salahsatu Partai yang tidak banyak publikasi baik ketokohan atau program adalah partai Garuda. Siapakah tokoh dibalik Partai Gerakan Perubahan Indonnesia ini, gerakan perubahan seperti apa yang mereka usung  ?

Pengurus partai Garuda Ketua Umum, Ahmad Ridha Sabana dan Sekjen Abdullah Mansuri. Ahmad mengatakan partainya merupakan ikhtiar dari kaum muda untuk kemajuan bangsa.

“Kami Partai Garuda merupakan sekelompok anak muda yang memendam rindu agar pembangunan Indonesia jauh lebih baik lagi. Melalui partai ini, kami harap pemuda Indonesia akan berperan lebih jauh lagi bila memiliki wadah,” jelas Ahmad kepada wartawan ketika mendaftar parpol peserta pemilu 2019 di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, (15/10/2017).

Sebagai parpol yang mengakomodasi anak muda, Partai Garuda hanya ingin memberikan wadah kepada seluruh anak bangsa untuk berpolitik melalui mekanisme parpol. Ahmad mengakui, jika partainya belum banyak didengar publik.

“Sebab gerakan kami dalam sunyi dan kami tidak ingin gembar-gembor. Selain bisa mengikuti pemilu, target sebagai parpol di parlemen agar semua parpol bisa memenuhi syarat ambang batas parlemden di daerah sebanyak 98 persen hampir di semua kabupaten dan kecamatan,” tambah Ahmad Sabana maantan aktivis ormas kepemudaan ketua KNPI Jakarta. Ahmad Rridha memiliki tarck record sebagai calon anggota legislativ tahun 2014 dari Partai Gerindra.

Apakah Garuda sempalan Gerindra ?

Logo awal Partai Garuda tahun 2013 sebelum mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2014, di bidani oleh kader Gerindra

Desas desus dari kalangan aktivis politik partai ini merupakan sempalan dari partai Gerindra. Hal tersebut diperkuat dengan posisi ketua umum Partai Garuda adalah mantan Caleg Gerindra yang tidak lolos kesenayan, serta merupakan adik dari politisi Gerindra Ariza Patria.

Beberapa kalangan memberikan informasi bahwa 2013 partai garuda sudah pernah deklarasi dan daftar ke KPU untuk peserta pemilu 2014. Banyak pengurus Gerindra seperti MP, SD dan AR di kabarkan intensif membidani partai garuda. Kalangan dari tentara garis nasionalis juga sangat kuat membidani partai ini.

Sekjen partai Garuda Abdullah Mansuri membantah isue terkait oknum Gerindra sebagai “bidan” Garuda. Kami kelompok pemuda yang punya kesamaan cita-cita politik dan bekerja membangun infrastruktur politik, dan berjuang konstitusional melalui saluran demokratis tanpa harus berhutang politik kepada siapapun, kami merakit kendaraan politik dan memiliki konsituen politik, ujar Sekjen Garuda A. Mansuri

Sumber Berita
Media Harapan

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker