Fachri Albar Jadikan Sang Istri Jaminan Agar Bisa Keluar dari Dalam Penjara

Abadikini.com, JAKRTA- Artis peran Fachri Albar ditangkap oleh Sat Narkoba Polres Jakarta Selatan di kediamannya di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan, Rabu (14/2/2018) pukul 07.00 WIB.

Menurut pengakuan Fachri kepada polisi, dia menggunakan narkoba karena depresi. “Dari pengakuan tersangka sih (menggunakan narkoba) karena depresi. Tapi kami belum tahu, nanti kan kita cek dokternya siapa, mulai kapan (depresi) mana buktinya,” ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz K Dwihananto usai jumpa pers di Polres Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018)

Mardiaz menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Ya bisa kita lihat, kalau terus kita perlukan ya kita lakukan pemeriksaan. Kita lihat lebih lanjut,” katanya.

Pasalnya dari kacamata polisi, Fachri tampak baik-baik saja.

“Ya kalau menurut kami masih dalam batas normal ya, tapi depresi seseorang kan beda-beda,” ucap Mardiaz.

Fachri ditangkap di kediamannya di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan, Rabu (14/2/2018) pukul 07.00 WIB.

Selain menangkap Fachri, polisi turut mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,8 gram, 13 tablet dumolid dan satu butir camlet serta alat hisap sabu sabu yakni bong yang ditemukam di sebuah kamar di lantai satu rumahnya.

Setelah ditahan, kini pihak keluarga Fachri Albar mengajukan permohonan rehabilitasi kepada kepolisian.

“Hari ini keluarga Fachri telah mengajukan rehab dan penyidik tadi menyampaikan bahwa sudah selesai pengajuan rehab dan sudah dilaksanakan kita tinggal nunggu saja hasilnya,” ungkap Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Purwanta saat ditemui Grid.ID di Polres Jakarta Selatan pada Senin (19/2/2018).

Kompol Purwanta juga mengungkapkan untuk rehabilitas nantinya, proses assessment akan diserahkan dan dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Kita hanya mengajukan saja, tentunya assessment akan dilakukan oleh tiga instansi terkait yang sudah dalam Undang Undang dan kita hanya akan menyiapkan saja,” ujar Purwanta.

Purwanta menyebutkan istri dari Fachri Albar sebagai penjaminan pada pengajuan rehabilitasi itu.

“Jaminan adalah istrinya,” ucap Purwanta.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Mardiaz Kusin mengatakan rehabilitasi untuk Fachri tergantung seberapa jauh tingkat ketergantungannya.

Persyaratan juga akan diberlakukan pada pengajuan permohonan rehabilitasi.

“Tentunya ada beberapa keterangan dari ahli termasuk juga faktor kebiasaan yang ditemukan terutama barang bukti apakah dia jadi korban atau yang lain,” ungkap Purwanta.

“Di luar jadi korban itu, analisa kita akan dilakukan nanti gelar perkara apakah Fachri ini bisa direhab atau tidak, untuk sementara sudah diajukan untuk rehab,” paparnya.

Putra musisi Ahmad Albar tersebut mengaku membeli sabu seharga Rp 1,6 juta dari pengendara yang berinisial D.

Istri aktor Fachri Albar, artis sekaligus model Renata Kusmanto, kembali mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan.

Kehadiran Renata kali ini tak lain untuk menjenguk suaminya. Seperti biasa, Renata membawakan beberapa makanan dan keperluan untuk Fachri.

“Mau ngantar makanan sama baju,” kata Renata saat ditemui Grid.ID di Polres Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

“Nasi goreng saja sih, sama vitamin,” ucap Renata.

Renata tampak bergaya casual dengan menggunakan baju putih, celana jeans, sepatu sneakers, serta tas jinjing dengan kaca mata hitam.

Renata tak banyak bicara saat ditanya awak media, meski Renata juga tak berusaha untuk menghindari para peliput yang ada di sana.

Sumber Berita
Tribunnews
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker