Merasa Dicurangi KPU, Publik Dukung Partai Bulan Bintang dengan tagar #KPUCurangiPBB

Abadikini.com, JAKARTA – tagar #KPUCurangiPBB ramai di lini massa twitter. Tagar ini akibat keputusan KPU yang tidak meloloskan Partai Bulan Bintang dalam keikutsertaan Pemilu 2019 di Grand Mercure, Jakarta Pusat pada Sabtu (18/2/2018)

Tagar tersebut sudah memasui 10 besar Trending topik di indonesia dengan ribuan twit dari para Netizen.

Dalam Pantauan Abadikini.com, tagar tersebut dimulai dari pukul 17.00 Wib pada sabtu (18/2/2018) Hingga pukul 23.00 wib, twit dukungan kepada PBB sudah 13 Ribuan.

Publik mempertanyakan kenapa KPU tidak meloloskan Partai Bulan Bintang (PBB)

Berikut komentar – komentar netizen mengenai tagar #KPUCurangiPBB

“Gw bukan kader partai apapun , tapi melihat kelakuan KPU menjegal Partai Bulan Bintang (PBB) karena 6 org dari pedalaman Papua telat datang hak PBB untuk ikut pesta Demokrasi mereka cabut .. Ini sudah sangat keterlaluan !
#KPUCurangiPBB” tulis akun @restycayah

“Memalukan sekali #KPUCurangiPBB karena gw yakin suara @PBB2019 akan melonjak drastis dgn kondisi rezim sekarang ini dan gw seorang muslim sdh mantap pilih dan dukung PBB pada pemilu 2019 wlpn bkn kader menggunakan hak suara wajib bagi gw sbg WNI,kalian bgmn??? ” tulis @AsFairus

“Mari manteman satukan suara… KPU seperti jadi alat buat penguasa, #KPUCurangiPBB” tulis akun @Dapitdong

“Saya melihat orang2 yg benar2 peduli pada perubahan bangsa setidaknya dari aspek politik, hukum dan demokrasi.Mereka.yg kini menggugat KPU atas atas pengebirian hak politik dengan kekakuan penerapan aturan.
Mereka yg kini bersuara meski hanya lewat tagar #KPUCurangiPBB” tulis akun @jhonkosmik.

Supor dan dukunga juga datang dari Wakil Ketua MPR RI 2014-2019 Dr. Hidayat Nurwahid. Ia juga pertanyakan keanehan atas putusan KPU RI yang mana bertolak belakang dengan KPU Papua Barat.

“Kalau KPU Papua Barat sudah loloskan PBB, memang aneh keputusan KPU RI itu. Ikut dukung perjuangan Prof Yusril dan Sahabat2 di PBB, smoga Allah mudahkn dan menangkan, dan insyaAllah akan bersama kami dlm Pemilu 2019. Yaa Rabbb.” tulisnya di laman twitter miliknya @hnurwahid. (beng.ak). 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker