Yuddy Chrisnandi Apresiasi Kunjungan Kapolri ke Ukraina

Abadikini.com, JAKARTA- Duta Besar RI untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi mengapresiasi kunjungan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian ke Ukraina. Menurutnya kunjungan tersebut sebagai momentim yang berharga bagi hubungan diplomatik kedua negara. 

“Saya sangat mengapresiasi kunjungan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian ke Ukraina sebagai momentum yang berharga untuk mempererat tak hanya hubungan diplomatik kedua negara, khususnya kerja sama antar-kepolisian negara, tetapi juga Islam di Indonesia dan Islam di Ukraina” Tulis Yudi di akun sosial medianya pada Sabtu (10/2/2018) lalu. 

Yudi berpendapat bahwa Kunjungan Kapolri sangat efektif, bermanfaat dan akan berlanjut, serta memiliki nilai Diplomasi yang tinggi. 

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan kunjungan ke dua negara Eropa Timur, Georgia dan Ukraina, untuk memenuhi undangan salah satunya Ministry of Internal Affairs serta Service Agency di Georgia. Setelah itu, Tito langsung menuju Kyiv, Ukraina, untuk bertemu dengan Kapolri Ukraina Serhiy Knyazev.

Saat bertemu dengan Serhiy Knyazev, dirinya membahas gagasan tentang kerja sama bilateral penanganan Kejahatan Cyber, Extra Ordinary Crime dan Pertukaran Informasi Kepolisian dan Capacity Building di Dnipro, Kyiv.

Saat di Ukraina, mantan Kepala BNPT ini sempat bertemu dengan Duta Besar RI untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi dan keduanya melakukan salat berjamaah. Usai solat, Tito dan Yuddy berdiskusi tentang kehidupan ummat muslim di Ukraina bersama Mufti Syeikh Akhmed. (ak/beng)

Back to top button