Nahas, Bakal Calon Gubernur NTT yang Diusung PDIP dan PKB Terciduk OTT KPK

abadikini.com, JAKARTA  – Untuk kesekian kalinya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah yang juga bakal calon Bupati/Walikota dan Gubernur/Wakil Gubernur. Kali ini, tim penindakan KPK menangkap Bupati Ngada Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marianus Sae yang juga kebetulan adalah bakal calon gubernur yang di usung partai pemerintah PDIP dan PKB pada Pilkada NTT tahun 2018 ini.

“Memang ada kegiatan tim di lapangan. Ada kepala daerah dari NTT yang diamankan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Minggu (11/2/2018).

Marianus ditangkap bersama sejumlah orang lainnya. Dia ditangkap dengan seseorang di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka berdua telah tiba di kantor KPK di kawasan kuningan Jakarta Selatan.

“Saat ini yang dibawa ke KPK dua orang, termasuk kepala daerah,” tutur Febri.

Selain di wilayah NTT, kata Febri, tim penindakan KPK juga menangkap sejumlah pihak lainnya dari daerah lain. Mereka yang ditangkap di daerah lain sedang dalam perjalanan ke kantor KPK.

“Ada yang juga diamankan di daerah lain. Dalam penerbarangan sore ini akan dibawa juga ke KPK,” kata dia.

Namun belum diketahui kasus yang menjerat Marianus dalam OTT ini. Jumlah uang yang diamankan dari penangkapan Marianus juga belum diketahui pasi.

Marianus juga merupakan bakal calon gubernur NTT. Dia yang maju bersama Emmilia diusung oleh PDIP dan PKB dalam gelaran Pilkada serentak 2018.

Untuk diketahui, KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut. Marianus dan seseorang yang ditangkap bersamanya langsung menjalani pemeriksaan intensif. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker