Green Canyon Indonesia, Pesona Wisata Sungai Batu Rinding Lampung

Abadikini.com, LAMPUNG- Tempat wisata baru selalu ditemukan di  Lampung, Kali ini lokasi yang sedang menjadi pembicaraan adalah tempat wisata Sungai Batu Rinding, di Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.

Sungai Batu Rinding sekarang menjadi target wisata anak-anak muda Lampung dan sekitarnya dihari libur.

Sungai ini merupakan satu di antara beberapa sungai yang ada di Pesawaran tepatnya di dusun Kecapi Desa Padang Cermin kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Menuju ke Sungai Batu Rinding jalurnya cukup dekat jika kalian berada di Bandar Lampung.Lama perjalanan dari Kota Bandar Lampung menuju ke lokasi sekitar 2 jam sampai 2,5 jam, tergantung cuaca dan kondisi jalan.

Rute menuju lokasi kita akan melewati kota Karang Teluk, lalu ke arah Lempasing, setelah itu kita ikuti jalan menuju ke arah Hanura sampai ke Padang Cermin.

Tiba di Polsek Padang Cermin, sebelah kiri jalan terdapat plang Yayasan Nurul Islam. Kemudian ikuti saja jalan aspal lurus tersebut, tak jauh dari situ terdapat pertigaan kemudian belok kanan.

Serunya, pengunjung akan bertemu jembatan gantung dan jalan berbatu menanjak, yang menguji adrenalin.Sesampai di depan warung berwarna hijau, kalian bisa menitipkan kendaraan di tempat tersebut.

Perjalanan dilanjutkan berjalan kaki menelusuri jalan setapak, sekitar 10 menit menerabas ilalang dan kebun.Kita bisa langsung turun ke sungai berair hijau dan berhawa sejuk.Selain airnya sejuk dan menyegarkan,tempat wisata ini belum terlalu ramai.

Jika beruntung karena tidak ada wisatawan lain, maka kalian bisa mandi sepuasnya serasa milik sendiri.Untuk biaya jangan kawatir, di tempat wisata ini kita serasa main air di kampung sendiri karna bebas biaya, dan parkirpun diminta seikhlasnya.

Spot menarik di Batu Rinding ini yaitu batu besar yang saling berhadapan yang di tengahnya ada aliran air, yang hampir mirip Green Canyon.

Back to top button