Heboh, Polisi Iran Tembak Seorang Pria Bawa Pedang ke Kantor Presiden

Abadikini.com, TEHERAN –  Wakil gubernur Teheran seperti dikutip oleh kantor berita Fars, Senin (5/2/2018) menyebutkan bahwa polisi Iran tembak seorang pria setelah mencoba masuk ke kantor presiden dengan membawa pedang.

“Kami mencoba untuk mengidentifikasi orang tersebut dan mengetahui motivasinya,” kata Mohsen Hamedani dikutip dari Reuters.

Kantor berita IRNA Iran mengatakan, penjaga di kompleks kepresidenan di Teheran melepaskan tembakan, melukai seorang pria yang membawa pedang dan mencoba memasuki kompleks tersebut.

Laporan Senin mengutip Hamid Reza Goudarzi, wakil kepala keamanan, mengatakan bahwa pria berusia 35 tahun itu dibawa ke rumah sakit. Tidak ada informasi mengenai kondisinya atau kemungkinan motifnya untuk mencoba memasuki kompleks kepresidenan.

IRNA mengatakan bahwa pria tersebut berhasil melewati pos pemeriksaan pertama. Pos itu adalah satu dari beberapa pos. Tidak jelas apakah Presiden Hassan Rouhani berada di kompleks pada hari Senin.

Upaya untuk memasuki kompleks kepresidenan dengan pedang jarang terjadi, meski pria Iran kadang membawa pedang dan belati, terutama saat mengenakan pakaian tradisional.

Polisi telah mencoba untuk mencegah orang membawa senjata dan sesekali menyita senjata tersebut. (bob.ak/reuters/)

Baca Juga

Back to top button