Cerita Pria Bule Hanya Kenakan Celana Pendek dan Topi, Akhirnya Menjadi Mualaf

Abadikini.com, LABUAN BAJO – Pria bule yang mempunyai nama Islam ini adalah Muhammad Better Muslim, berawal dari suatu ketika ia masuk ke dalam masjid hanya menggunakan celana pendek dan topi. Kehadirannya sempat membuat jamaah masjid di Labuan Bajo terheran.

Ia masuk ke dalam masjid tepat saat azan berkumandang. Awalnya tampak kebingungan saat berada di dalam masjid. Ia pun sempat ditanya oleh para jamaah, ingin salat atau tidak. Namun dia hanya diam saja.

Akhirnya petugas masjid pun memberinya sarung karena pria tersebut hanya mengenakan celana pendek. Lucunya, sarung itu ia kenakan layaknya menggunakan selimut. Mungkin karena ia tidak tahu bagaimana cara memakainya.

Jamaah masjid kemudian melakukan salat Ashar berjamaah. Sementara Better hanya duduk diam.

Usai salat berjamaah, pengurus masjid dan jamaah kemudian mendekati pria asing itu dan mengajaknya bicara. Mereka menanyakan maksud kedatangan pria itu ke masjid.

Tak disangka, jawaban Better itu sungguh mengejutkan. Ternyata ia ingin memutuskan memeluk Islam dan menjadi mualaf.

Kisah pria asing tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook Abu Zahwa Ana. Diketahui peristiwa itu terjadi di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). (leo.ak)

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close