Ali Ibrahim Buka Resmi Rapat Koordinasi Produk Unggulan Desa

Abadikini.com, TIDORE- Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, MH, Selasa (9/1) membuka dengan resmi Rapat Koordinasi produk unggulan Desa sekaligus Sosialisasi Peningkatan produk unggulan dan pemanfaatan serta pengelolaan hasil pertanian, perikanan bagi pelaku UKM se-Kota Tidore.

Kegiatan yang berlangsung di Caffe Desa Tauno Kecamatan Oba Tengah tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Tidore bekerjasama dengan Pemerintah Desa Tauno, BUMDes Tauno dan Rumah Pemberdayaan Nusantara.

Dalam Sambutannya Walikota Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan kepada para peserta sosialisasi  dapat memahami materi yang diberikan untuk kemudian diterapkan di Desa masing-masing.

Lebih lanjut, Ali Ibrahim berharap Pemerintah Desa bersama Masyarakat harus menjalin kerjasama yang baik sehingga proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa terus berjalan dan tercapainya kemandirian desa, dengan tatakelola pemerintah yang baik dan warga masyarakat yang sejahtera.

“Kepada para kepala Desa bersama utusan desa yang lainnya saya himbau agar memanfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya, jangan malu mereplikasi inovasi yang ada, jika itu baik untuk kesejahteraan masyarakat” tutup Ali Ibrahim.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Hamid Abdullah mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak dua ratusan orang yang terdiri dari  enam Kecamatan di yang memiliki Desa, Para Kepala Desa, Ketua BPD serta Direktur BUMDes se- Kota Tidore dengan tujuan meningkatkan sinergitas pengembangan kawasan pedesaan antara kepala desa se-Kota Tidore, meningkatkan pengembangan ekonomi desa yang berbasis tehnologi dan inovasi serta mewujudkan Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota jasa berbasis Agromarine.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini menghadirkan dua orang pemateri yaitu Pakar Pangan dan Nutrisi Indonesia Ir. Nurlela Abdullah dan Pakar Pertanian dan Holtikultura Unhas, Prof. Dr. Ir. Djuanda D.Ms.

Turut Hadir Sejumlah Muspida, Pimpinan SKPD, para Camat Desa Kepala Desa, BPD, BUMDes, Pendamping Desa, serta warga masyarakat. (ak.beng)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker