Bupati Kampar Tegaskan Akan Meninjau Perencanaan Pembangunan di Tiap Desa

abadikini.com, RIAU – Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM mengatakan bahwa kedepan ia akan datang ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Kampar, jadi di harapkan kepala desa menyiapkan perencanaan pembangunan desa agar pembangunan yang memakai dana desa betul-betul tepat guna, tepat sasaran, sehingga  nantinya dapat disingkronkan dengan bantuan dana pembangunan dari APBD Kampar agar Percepatan pembangunan di desa dapat segera selesai tepat waktu.

“Mulai Bulan Januari 2018 saya akan datang ke desa-desa, 251 desa di 21 Kecamatan di Kabupaten Kampar, jadi saya mengharapkan kepada kepala Desa agar mempersiapkan perencanaan pembangunan desa, dimana lokasinya, sesuai tidak dengan kebutuhan, nantinya akan kita lihat bantuan apa saja yang memang dibutuhkan desa melalui APBD. “ujar Azis Zaenal.

Hal tersebut di ungkapnya saat acara peringatan Hari Ibu ke-89 bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Nuraini serta Reses Anggota DPRD Kampar fraksi PPP Hendra Yani, SE, MM masa sidang III di Desa Pulau Tinggi Kecamatan Kampar (25/12/17).

Bupati Kampar juga mengingatkan kepada Kades agar anggaran Dana Desa betul-betul dipergunakan untuk membangun desa, baik itu pembangunan fisik, renofasi mesjid, jalan, jembatan dan lain-lain.

“Pergunakan ADD untuk pembangunan desa, untuk masyarakat, dan tentunya dengan terukur.”tegas Azis

Kepada tokoh masyarakat, ninik mamak, ulama Bupati Kampar meminta agar selalu bersatu, karena jika Pemerintah, ninik mamak, tokoh agama sudah bersatu maka Kampar akan maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Berikan kami nasehat jika kami salah, sudah saatnya kita bersatu membangun Kabupaten Kampar ini, karena dengan bersatu Kampar semakin kuat, Kampar semakin maju dan masyarakat nya akan sejahtera.”harap Azis.

Kepada seluruh Aparatur Bupati Kampar mengajak untuk bekerja dengan baik, berikan yang terbaik untuk masyarakat. “Yang paling utama bagi saya adalah kenyamanan, keamanan dan jangan ada intimidasi dalam bekerja, dan bekerjalah dengan baik untuk masyarakat.”kata Azis.

Hendra Yani, SE, MM dalam Reses Masa sidang III DPRD Kampar dari fraksi PPP menyampaikan bahwa Bupati Kampar sampai saat ini baru berusia 7 bulan menjabat dan dengan itikat baik pula Bupati ingin membangun Kampar, hal ini dibuktikannya dengan melakukan perubahan yang cukup signifikan, Kota Bangkinang sudah berubah menjadi lebih baik tanpa menggunakan anggaran APBD beliau sudah berbuat untuk membangun melalui dana CSR.

Menyangkut aspirasi dari tokoh masyarakat Jawahir yang meminta pembangunan jalan dan semenisasi di Simpang pagi, Hendra Yani mengatakan Insha Allah tahun 2018 akan di bangun, begitu juga aspirasi Ketua pemuda yang meminta bola voli dan net juga ibu-ibu rebana desa yang meminta baju seragam pun akan dikabulkan Hendra Yani.

Terkait dengan Pilkada Tahun 2018 Hendra Yani juga meminta masyarakat agar menggunakan hak pilihannya.

”Terserah mau memilih siapa, pilih dengan hati nurani, jangan lupa pilihlah yang memihak ke agama islam.”tegasnya.

Usai acara Bupati Kampar pun melakukan sholat ashar Berjemaah bersama masyarakat desa Pulau Tinggi.(ak. zul/Humas)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button