Jokowi Sebut Banyak Group Besar Dalam Partai Golkar ??

"Kita semua tau Partai Golkar partai besar. Partai besar yang banyak politikus ulung, banyak negarawan yang disegani. Partai yang paling kuat infrastrukturnya. Jadi kalau Golkar gonjang-ganjing, Golkar tidak solid, jika Golkar tidak utuh, ramai ini. Tidak bagus untuk politik nasional," tegas Jokowi.

abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut adanya group-group besar dalam tubuh Partai Golkar. Jokowi menyampaikan hal itu saat membuka Munaslub Partai Golkar di Jakarta Convention Centre (JCC),Jakarta, Senin (18/12/2017) malam.

“Saya tahu ada group besar di Partai Golkar. Ini saya buka-bukaan saja, ada group JK (Jusuf Kalla), group Ical (Aburizal Bakrie), group Luhut, group Akbar Tandjung, dan group lainnya juga ada,” kata Jokowi.

Meski demikian, Jokowi berharap Partai Golkar tidak boleh pecah. Sebab, persoalan di tubuh Golkar berdampak kepada kondisi nasional.

“Saya harus ingatkan, kita sebentar lagi memasuki tahun politik. Dampak di Golkar dapat membuat dampak yang besar buat nasional,” katanya.

Presiden juga mengakui sebagai partai tertua, Golkar mempuyai kekuatan sampai tingkat bawah.

“Kita semua mau Partai Golkar partai besar. Partai besar yang banyak politikus ulung, banyak negarawan yang disegani. Partai yang paling kuat infrastrukturnya. Jadi kalau Golkar gonjang-ganjing, Golkar tidak solid, jika Golkar tidak utuh, ramai ini. Tidak bagus untuk politik nasional,” tegas Jokowi. (bob.ak/ts)

Baca Juga

Back to top button