Fakta Menarik Kevin/Marcus Juara BWF Super Series Finals 2017

abadikini.com, JAKARTA- Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menutup tahun dengan titel juara dari turnamen BWF Super Series Finals. Titel tersebut makin menegaskan dominasi mereka tahun ini.

Kevin/Marcus menang atas Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 21-16, 21-15 di babak final. Kemenangan itu membuat Kevin/Marcus jadi yang terbaik di turnamen elite khusus delapan pebulutangkis terbaik tahun 2017

Berikut sejumlah fakta menarik usai Kevin/Marcus juara BWF Super Series Finals 2017:

-Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon mengawali tahun 2017 dengan rentetan tiga gelar beruntun, yaitu All England, India, dan Malaysia. Mereka juga mengakhiri tahun dengan tiga titel beruntun, yaitu di China, Hong Kong, dan BWF Super Series Finals.

-Duel terlama yang dijalani Kevin/Marcus di BWF Super Series Finals 2017 adalah laga semifinal lawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Kevin/Marcus bermain selama 1 jam 3 menit untuk mengalahkan Kamura/Sonoda, 21-10, 18-21, 21-16.

-Duel tersingkat yang dijalani Kevin/Marcus di BWF Super Series Finals 2017 adalah menghadapi ganda Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Mereka hanya butuh 26 menit untuk menang 21-6, 21-16.

– Hanya ada lima ganda yang mampu menaklukkan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon tahun ini, yaitu Mathias Boe/Carsten Mogensen (3x), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Chai Biao/Hong Wei, Liu Cheng/Zhang Nan, dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

– Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon menjadi peraih gelar terbanyak dalam rangkaian super series/premier tahun ini. Mereka mengantongi tujuh titel juara sepanjang 2017. Catatan tujuh gelar juara itu didapat lewat sembilan final dari 11 turnamen yang mereka mainkan. (ak.cnn)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker