Wali Kota Ali Ibrahim Beri Sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1439 H

abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M dipusatkan di Aula Nuku Senin (4/12/2017) pagi. Acara dengan tema “Meneladani Ahklak Rasulullah SAW sebagai spirit dalam pembangunan dan pelayanan Masyarakat” dengan pembawa Hikmah Maulid Ustadz Agus Taufan S.Pdi, M.Pdi.

Dalam sambutannya Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim mengatakan bahwa Peringatan Maulid Nabi bernilai positif guna mendorong peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT sekaligus menjadikan Rasulullah Muhammmad SAW sebagai teladan dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam konteks berpemerintahan dan bermasyarakat, kata Ali Ibrahim, kita semua patut meneladani dua ahlak atau sifat penting yang melekat pada diri Rasulullah, yaitu siddiq atau jujur dan amanah atau bisa dipercaya.

“Kedua ahklak Rasulullah ini sangat penting guna meningkatkan kualitas pelayanan dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pengabdian kepada masyarakat,” tegas Ali Ibrahim.

Seturut dengan yang diungkapkan oleh Walikota Tidore Kepulauan, hikmah yang dibawakan oleh Ustadz Agus Taufan juga mengungkapkan pentingnya keteladanan Rasulullah dalam kehidupan bermasayarakat dimana Rasulullah SAW mengingatkan kita untuk menjaga silaturahim dalam lingkup kecil terlebih dahulu yakni dengan tetangga dan lebih luas dengan semua masyarakat.

Hal yang sama pun juga diungkapkan oleh Kabag Kesra Sahnawi Ahmad, dalam laporannya mengatakan, salah satu tujuan dari kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah antara Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan masyarakat umum dan sesama umat Islam secara khususnya.

Acara dihadiri oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Ketua Tim Penggerak PKK, Sekretaris Daerah Kota Tidore, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Forkompinda, para Asisten Setda, Staf Ahli Walikota, pimpinan SKPD, instansi vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis talim dan para pegawai di lingkup pemda Kota Tidore Kepulauan dan Kelompok Kesenian Akhwat Marawis Pondok Pesantren Harisul Khairat Ome Tidore dibawah pimpinan Hj. Talha Cukai. (seng.ak)

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker