Ini Kiat Panglima TNI Gatot Nurmantyo Menghadapi Berita Hoax

abadikini.com BANDUNG – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018, Pemilu Legislatif serta Pemilihan Presiden 2019 yang sebentar lagi dihelat, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengingatkan kembali mengenai bahaya berita hoax yang semakin banyak di media sosial.

“Sebagai pemimpin kita harus mengecek kebenarannya agar tidak mudah diadu domba,” katanya di Aula Soedirman Secapa AD, Hegarmanah Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11/2017).

“Jadi jika ada informasi apapun yang membuat kalian marah, prajurit harus sadar dan bila perlu cek kepada atasanmu ataupun cek ulang,” tambahnya.

Gatot yang menjadi pembicara saat Apel Danrem dan Dandim Terpusat TNI AD Tahun 2017 juga mengingatkan agar pemimpin harus pro aktif dan cepat mencari berita sebenarnya, untuk segera sampaikan kepada prajurit.

“Ingat, kalian akan dijadikan martir untuk menyudutkan TNI dengan dibuat emosi, sehingga diharapkan prajurit TNI akan melakukan tindakan di luar kepatutan, direkam dan diviralkan melalui media sosial,” ujarnya.

Apel tersebut diikuti Danrem, Dandim dan para pejabat setingkat Paban/Dir/Ses (Pembina Kecabangan dan Pembina Fungsi) yang terkait dengan fungsi Pembinaan Teritorial (Binter). Acara yang digelar selama empat hari sejak 27-30 November 2017 itu mengangkat tema ‘Melalui Apel Danrem Dandim Terpusat TA 2017, Kita Mantapkan Profesionalitas Aparat Komando Kewilayahan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD’. (beng.ak/dc)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker