Anda Perlu Sarapan 750 Butir Telur agar Selincah Spiderman

abadikini.com, JAKARTA – Spiderman sangat lincah bergelayutan di antara gedung-gedung pencakar langit. Sudah pasti butuh energi yang tidak sedikit agar staminanya selalu terjaga.

Baca Juga

Kekuatan super para jagoan komik seperti Spiderman memang cuma fiktif. Tetapi, ada saja ilmuwan yang tertarik menganalisisnya. Seandainya Spiderman ada di dunia nyata, kira-kira makanan apa yang menjadi sarapannya?

Prof Mark Lorch, seorang science communicator dari University of Hull memperkirakan Peter Parker mengonsumsi 4.000 kalori saat sarapan. Angka ini didapat dari kebutuhan kalori para atlet gimnastik, yang kira-kira sama lincahnya dengan Spiderman.

Lalu untuk bisa menghasilkan jaring laba-laba, Peter butuh asupan asupan tinggi protein. Seperti dikutip dari Mirror, kemungkinan yang dipilih Peter sebagai salah satu sumber utamanya adalah telur.

Tentunya tidak cukup sebutir-dua butir untuk sarapan. Ketika berubah menjadi Spiderman, Peter butuh banyak sekali jaring laba-laba yang sangat kuat. Untuk keperluan itu, Prof Lorch memperkirakan, Peter sarapan dengan 750 butir telur. (jar.ak)

 

 

Sumber: detik health

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button