MKD Bilang Seharusnya Polisi Sudah Bisa Langsung  Garap  Viktor Laiskodat

abadikini.com, JAKARTA – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa yang juga anggota Mahkamah Kehormatan DPR (MKD) Maman Imanulhaq mengatakan, penyidik Bareskrim Mabes Polri sudah bisa langsung menggarap Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Laiskodat terlapor kasus dugaan penistaan agama. Ia, menilai persoalan tersebut murni kasus hukum.

“Tak perlu (menunggu keputusan MKD, red). Itu kan urusan hukum dia yang urus,” ucap Maman di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Pasalnya kata Maman sikap Bareskrim menunggu MKD itu justru salah. Sebab, anak buah Surya Paloh di Partai NasDem sudah dilaporkan oleh beberapa partai politik terkait pidana dan proses hukumnya sedang berjalan di Bareskrim.

Maman menambahkan, MKD sudah mendatangi Bareskrim untuk mengecek laporan tentang Viktor. Laporan itu memang ada dan MKD menghormati proses hukum yang berjalan.

Selain itu, Maman juga sudah datang ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mengecek apakah ada laporan di tentang Viktor di kepolisian setempat. Bahkan, MKD sembari menunggu proses di Bareskrim juga mencari tahu rekaman video tentang Viktor yang dipersoalkan.

Maman menegaskan , tidak tepat bila Bareskrim menunggu proses yang berjalan di MKD.

“Kalau Bareskrim menunggu kami, salah juga dong. Proses hukum jalan saja kalau memang sudah cukup bukti,” tegasnya.

Maman juga tegaskan kembali, proses yang berjalan di Bareskrim merupakan ranah hukum, sedangkan di MKD persoalaln etika. Sehingga tidak perlu saling menunggu.

“Kalau sekadar menjelaskan hak imunitas kami jelaskan. Hak imunitas bagaimana dan sebagainya,” pungkas Maman.(adm.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker