Dana Desa Rp140 Juta Amblas Digondol Kawanan Rampok, Kades Cibodas Siap Tanggung Jawab

abadikini.com, PURWAKARTA – Berhatilah-hatilah ketika bawa pencairan bantuan negara, pasalnya kejadian perampokan seperti yang dialami Kades Cibodas,  Kecamatan Bungursari,  Purwakarta jabar yang di rampok di jalan alternatif kawasan industri BIC di Desa Dangder, Kecamatan Bungursari,  Purwakarta, Jabar, Selasa (21/11/2017)

Uang sekitar Rp140 juta Bantuan Dana Desa dan siltap yang diambil dari bank Jabar yang di dalam mobil sedan Toyota Vios dengan Nopol B 1519 YH Amblas raib digondol Perampok .

Kades Cibodas  Zaenal Abidin menjelaskan bahwa Uang negara amblas di rampok itu uang bantuan Dana Desa (DD) dan siltap/honor bagi perangkat desa, meski sifatnya musibah namun bertanggung jawab atas hilangnya uang negara ini.

“Meski ini sifatnya musibah saya murni di rampok namun saya bertanggung jawab atas raibnya uang negara tersebut,” ujar Kades Bidin di kantor Polsek Bungursari,  Purwakarta, Jabar kepada awak media, Selasa (21/11/2017).
[ads1]
Sedangkan menurut Kompol Syarif selaku Kapolsek Bungursari menjelaskan bahwa perapokan terjadi jam 9 pagi di depan tambal ban Sawita di jalan Alternatif BIC Desa Dangder ketika korban sedang ganti ban belakang seketika ada dua orang pelaku memakai motor yang langsung ambil tas yang berisi uang tersebut.

“Diduga pelaku ada dua orang yang memakai motor yang langsung beraksi ambil tas kades di dalam mobil yang pintunya terbuka,” papar Kapolsek Bungursari kepada media.

Usai memberikan keterangan di kantor Polsek Bungursari, untuk pemeriksaan lebih lanjut pihak Satreskrim Polres Purwakarta langsung membawa mobil sebagai barang bukti dan kades Cibodas Zaenal Abidin di bawa ke Polres Purwakarta guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Penasaran atas adanya kejadian musibah perampokan ini beberapa Kades di Kecamatan Bungursari sebagai ungkapan solidaritas mendatangi kantor Polsek Bungursari

“Kami prihatin atas kejadian yang menimpa rekan kades ini semoga jangan sampai ada kejadian serupa dan harus waspada ketika membawa uang bantuan semoga Polres bisa ungkap pelakunya,” harap H. Somad Kades Wanakerta, selaku rekan Kades Cibodas.

Saat ini kasus perampokan ini sedang di tangani pihak Polres Purwakarta. (fuljo.ak)

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close