Partai Bulan Bintang Segera Buka Pendaftaran Caleg

abadikini.com, PAMEKASAN – DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran Calon Legislatif (Caleg), untuk Pemilu 2019 setelah menang gugatan ke Bawaslu Republik Indonesia.

Ketua DPC PBB Pamekasan, Suli Faris, mengatakan partainya dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran mulai DPRD Kabupaten Pamekasan, DPRD Provinsi Jatim dan DPR RI.

“Setelah PBB dinyatakan lolos sebagai partai peserta pemilu 2019 melalui sidang di bawaslu, dan keputusan itu bersifat final dan mengikat, maka KPU wajib hukumnya untuk mentaatinya,” ungkapnya, Kamis (16/11/2017).

Politisi Partai Bulan Bintang itu menambahkan, pihaknya akan segera mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan persiapan partai menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Oleh karenanya bagi masyarakat yang bermaksud maju menggunakan kendaraan partainya dipersilahkan mendaftarkan diri.

“Terbuka bagi siapapun yang ingin mengabdi untuk rakyat, utamanya kader,” tambah pria yang juga wakil ketua DPRD Pamekasan itu.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini,” sambungnya.

Sebelumnya, Suli Faris sempat berjanji akan pensiun dari dunia politik apabila partainya tidak lolos pada pemilu 2019. Tetapi, jika lolos akan meneruskan karirnya sebagai politisi.

Untuk diketahui DPP PBB sebelumnya dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh KPU RI, namun Ketua umum DPP PBB Yusril Izha Mahendra melakukan gugatan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dan dinyatakan lolos verifikasi dan bisa menjadi peserya pemilu 2019 mendatang. (media madura)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker