Akhirnya Nusa Tenggara Barat Punya Pahlawan Nasional

Abadikini.com NTB- Penobatan pahlawan nasional terhadap tokoh NTB Tuan Guru KH. Zainuddin Abdul Majid oleh Presiden Jokowi mendapat apresiasi dari warga dan tokoh NTB Aris Muhammad. Jumat (10/11/17).

Sebelumnya Tuan Guru KH.Zainuddin Abdul Majid di kenal sebagai toko masyarakat NTB yang sangat berkontribusi terhadap wilayah NTB, perjuangan beliau yang selalu memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan terhadap masyarakat NTB.

“Kita perlu mengapresiasi langkah yang diambil oleh Presiden Jokowi atas keputusannya menganugerahkan Tuan Guru KH. Zainuddin Abdul Majid sebagai Pahlawan Nasional, keputusan ini adalah pertama dan menjadi pioneer terhadap masyarakat NTB, karena sebelumnya belum ada masyarakat NTB yang dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional” ujar tokoh masyarakat, Aris Muhammad.

[ads1]

 

Lanjut Aris Muhammad, keputusan tersebut sudah tepat dan kita harus mengapresiasinya. Jika ada kelompok yang menolak dan menanggapi secara negatif, berarti itu bersifat politis.

Presiden Jokowi menobatkan Tuan Guru KH.Zainuddin Abdul Majid menjadi Pahlawan nasional pada rabu, 8 November 2017 lalu di Istana Negara, Jakarta.

Tuan Guru KH.Zainuddin Abdul Majid lahir di Lombok timur, NTB, 5 Agustus 1898 dan meninggal pada 21 OKTOBER 1997 Di Lombok timur juga. Beliau mewujudkan gagasan-gagasannya dengan membentuk organisasi berbasis religi yaitu Nahdatul Wathan pada tahun 1934 di Lombok, NTB, setelah menyelesaikan studinya di Madrasah Syahwatiyah, Arab Saudi.

Nilai-nilai yang diajarkan dan ditanamkan oleh Tuan Guru KH.Zainuddin Abdul Majid sangat terasa dan masih dijaga oleh masyarakat NTB, hingga saat ini. Kini, masyarakat NTB bangga karena sekarang memiliki pahlawan nasional. (saf.ak)

Topik Berita
Back to top button
Close