Kabupaten Aceh Singkil di Landa Banjir

abadikini.com, SINGKIL – Jalan menuju Subulussalam menuju kabupaten aceh singkil tepatnya di kampong Buluh sema , Provinis Aceh terendam banjir. Puluhan rumah terendam banjir menyusul adanya intensitas air sungai yang naik.

Pemukiman penduduk yang terendam banjir yakni Berada di sepanjang jalan yang masih dekat dengan sungai, Kecamatan Suro, Kabupaten aceh singkil.

 

Ketinggian air dari banjir bervariasi, mulai dari 70 centimeter hingga satu meter. Sejumlah warga ada yang mengungsi ke rumah saudara yang lokasinya lebih tinggi. Dan Sebagian warga lainnya masih ada yang bertahan dirumahnya.

Inek syahputra salah satu warga kampong suro yang yang sering melintas di jalan tersebut, mengatakan, informasi dari warga air naik mulai sekitar pukul 02.00 WIB, Rabu (8/11/2017). Menurut inek kalau dalam waktu 1 hari ini intensitas hujan tidak berkuang maka bisa di pastikan untuk 2 hari kedepan banjir di buluh sema masih tetap melanda kampong tersebut dan jalan penghubung subulussalam singkil masih belum bisa di lewati. (azmi.ak)

Back to top button