Kerajaan Islam Arab Saudi Selamat dari Serangan Rudal

abadikini.com, RIYADH – Suara ledakan terdengar di dekat Bandara Internasional King Khalid, Riyadh, Arab Saudi. Bunyi tersebut bukan berasal dari ledakan bom atau bahan peledak lain, melainkan dari sebuah peluru kendali atau rudal balistik yang berhasil dipatahkan oleh Pasukan Pertahanan Udara Arab Saudi. Kerajaan Islam Arab selamat dari serangan kejam itu.

Media-media setempat melaporkan, rudal tersebut diketahui berasal dari Yaman. Laporan itu diperkuat oleh pemberitaan sebuah saluran televisi yang berafiliasi dengan kelompok milisi Houthi di Yaman. Houthi mengklaim berhasil menembakkan rudal ke arah Arab Saudi.

 

Melansir dari BBC dikutip dari laman okezone.com, Minggu (5/11/2017), rudal yang ditembakkan oleh Houthi termasuk dalam jenis rudal jarak jauh. Untungnya, menurut laporan media Al Ekhbariya, tidak ada korban dalam ledakan rudal tersebut.

Upaya tersebut bukan yang pertama kali dilakukan oleh Arab Saudi. Pada Juli lalu, militer Arab Saudi berhasil mencegat rudal yang ditembakkan milisi Houthi dengan target Kota Suci Makkah. September lalu, Arab Saudi kembali menembak jatuh rudal dari Yaman yang menyasar Kota Khamis Mushait.

Sementara, CNN melaporkan, jika rudal ini meledak, akan ada ratusan korban yang tewas atas serangan itu. Beruntung angkatan udara Saudi sigap mematahkan serangan tersebut. (adm.ak/jin)

 

Sumber: Serujambi

Baca Juga

Back to top button