Begini Jawaban Anies-Sandi Tentang Jakarta Urutan Buncit Mengenai Kota Teraman Dunia

abadikini.com, JAKARTA – Ternyata kota Jakarta menempati urutan 57 dari 60 kota teraman di dunia. Data itu dirilis oleh The Economist Intelligent Unit belum lama ini. Mendengar kabar tersebut, Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bakal memperbaiki tingkat keamanan di ibukota.

Wakil Gubernur Sandiaga Uno juga menyadari bahwa Jakarta masih belum aman bagi anak-anak. “Kita akui sebagai PR yang cukup besar. Saya waktu dulu, waktu masih aktif keliling Jakarta tahun 2016, menyoroti bahwa Jakarta ini belum terlalu ramah masalah keamanan, terutama anak,” kata Sandi di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017) .

Mewujudkan Jakarta yang aman, kata Sandi, pihaknya akan mengintensifkan kerjasama dengan kepolisian. Namun, dia tetap butuh bantuan masyarakat menyelesaikan masalah ini. “Kita akan kerjasama dengan kepolisian maupun gerakan masyarakat karena kita harus merangkul masyarakat agar ikut aktif dalam masalah ini,” tuturnya.

Terpisah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut akan menepati janji untuk menjadikan kota Jakarta yang aman. Sependapat dengan wakilnya, mantan Menteri Pendidikan ini, juga akan menguatkan dari bawah untuk menjaga keamanan. “Kita harus melibatkan seluruh warga untuk menjaga lingkungan sehingga rasa aman itu hadir bukan karena ada petugas tapi ada rasa aman,” ujarnya saat di Balaikota. (ak/ts)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker