Bulan Keempat, Anies-Sandi akan Relokasi Warga Tergusur

abadikini.com, JAKARTA – Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said memastikan program kerja Anies-Sandi akan berjalan pada bulan keempat setelah pelantikan. Menurut Sudirman, dalam dua bulan pertama, Anies maupun Sandi akan sibuk dengan perkenalan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Bulan pertama pemanasan, perkenalan dan mengenal medan kerja dulu, lalu interaksi kepada SKPD. Bulan ketiga dan ke empat sudah mulai berjalan sampai awal tahun depan,” ujar Sudirman melalui sambungan telepon dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (14/10/2017).

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, program awal yang akan dijalankan oleh kedua pemimpin Jakarta itu yakni pembangunan relokasi atas hunian serta menata ulang kembali pemukiman yang tergusur.

Menurut Sudirman, hitung-hitungan angaran dalam melaksanakan program tersebut telah disinkronisasi dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) DKI Jakarta.

Daerah yang menjadi sasaran dalam program tersebut yakni kampung akuarium dan luar batang. Dalam kampanye Anies-Sandi ingin merelokasi masyarakat di dua wilayah tersebut.

“Secara umum sudah diakomodasi, hanya saja ini soal volume, seberapa lama mau dilaksanakan. Rumahnya udah ada, gubernur dan wakil gubernur tinggal pastikan kecepatan dan volumenya apa bisa sama dengan yang dikehendaki,” ujar Sudirman. (ak/ts)

Baca Juga

Back to top button