Pakar Ekonomi Kwik Kian Gie Diisukan Meninggal

abadikini.com, JAKARTA – Ekonom sekaligus politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Kwik Kian Gie, ramai dikabarkan meninggal di media sosial hari ini. Informasi tersebut dibantah rekannya, politikus di partai yang sama, Hendrawan Supratikno.

“Hoax. Semalam, Kwik Kian Gie masih kondangan sama saya,” ungkapnya , Senin, (9/10/ 2017). Dia menuturkan hoax itu, pihak keluarga sudah dikonfirmasi akan hal itu.

Hendrawan mengatakan ia bertemu dengan Kwik dalam acara pernikahan, yang berlangsung pukul 20.00-22.00, di Balai Samudera, Kelapa Gading, Minggu, (8/10/ 2017). Pada tengah malam sekitar pukul 01.00, Hendrawan juga sempat berkomunikasi dengan Kwik lewat sambungan telepon.

Pernyataan Hendrawan itu senada dengan Eva Sundari, politikus PDIP. “Hoax. Tadi malam masih kondangan ketemu Pak Hendrawan. Malam nanti janjian dansa-dansa,” ujar Eva.

Lebih lanjut, Hendrawan berujar Kwik dalam kondisi sehat. Kwik, kata dia, menjalani aktivitas pagi ini dengan latihan dansa warga usia lanjut. “Tadi saya ketemu anaknya. Biasanya, kalau pagi, dia latihan dansa atau renang,” ucapnya, yang kemudian diikuti gelak tawa.

Kwik Kian Gie merupakan ekonom dan politikus. Dia pernah menjabat Menteri Koordinator Perekonomian pada 1999-2000, kemudian ditunjuk sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional pada 2001-2004.(vl.ak/tempo)

 

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker