Unik, Jepang Telah Ciptakan Robot Qoobo yang Bisa Gantikan Hewan Peliharaan

abadikini.com, TOKYO – Satu lagi jenis robot yang bisa menjadi hiburan dalam keluarga. Robot ini bisa menggantikan peranan hewan peliharaan yang Anda inginkan.

Itulah Qoobo. Robot buatan Yukai Engineering Co di Jepang ini berbentuk bantal yang berekor.

Robot seberat 900 gram ini berbentuk sebuah bantal kecil yang berekor. Ekornya akan bergerak-gerak layaknya ekor anjing atau kucing yang kesenangan bila dielus penggungnya.

Robot berukuran kecil ini mudah untuk dipangku untuk dielus-elus. Dengan demikian, Anda yang memiliki alergi bulu binatang, bisa menggunakan Qoobo sebagai hewan peliharaan lho.

Apalagi Qoobo tidak akan menggongong atau mengeong yang membuat pemiliknya jadi keberisikan. Robot ini juga tidak akan merusak furnitur di rumah karena cakaran.

Qoobo diperkenalkan ke publik di ajang pameran perdagangan elektronik CEATEC 2017 di Jepang. Robot ini diharapkan bisa diperdagangkan pada musim panas mendatang dengan harga sekitar 100 dolar atau Rp1,3 juta.

Pencipta Qoobo mengklaim bahwa baterai robot ini bertahan hingga 8 jam dan bisa diisi ulang dengan menggunakan USB.

Fitur utama dari robot ini adalah ekornya yang bisa bergerak berbeda-beda tergantung cara yang Anda inginkan. ‘Kepala kucing’ juga dapat bergetar bila Anda sentuh dan seperti mendengkur.

Menurut salah satu perancangnya, ide Qoobo datang sekitar 6 bulan lalu ketika ia terpaksa menitipkan kucingnya di rumah orangtuanya. Sebabnya, ia pindah apartemen dan tidak boleh membawa binatang.

Ia pun memutuskan untuk mencari pengganti hewan peliharaan yang bisa membuat perasaannya enakan. Dan ia memutuskan untuk membuat bentuk bantal yang berekor.

Gerakan ekor Qoobo sebenarnya berdasarkan penelitian pada kebiasaan kucing dan anjing. Hewan itu suka menggerakkan ekornya dalam berbagai kondisi. Begitu menurut CEO Yukai Engineering, Shunsuke Aoki, kepada situs Engadget.

Nah, jika Anda tertarik pada robot bantal ini, bersabarlah, karena Qoobo baru akan dijual pada musim panas 2018. Robot bantal berekor ini tersedia dalam dua warna pilihan, yaitu Husky Gray dan French Brown. (gubr.ak/iso)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker