Dosen yang Mengajar Tanpa Mahasiswa Ini Jadi Viral di Seantero Social Media

Menjadi seorang pengajar harusnya mendapat penghormatan seting-tingginya. Pernah dengar pepatah,”Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.” Tanpa seorang guru, pasti banyak orang Indonesia yang masih kekurangan ilmu.

Baca Juga
Tapi hal ini sepertinya udah mulai bergeser sedikit. Guru atau dosen mulai kurang dihormati. Melalui Instagram neng_jepret, mengunggah foto WA story seorang mahasiswa.

Curhatan tersebut berisi kisah tentang dosen yang hanya mengajar 3 dari 67 mahasiswa. Padahal dosen tersebut harus menempuh jarak lumayan jauh.

Rumah dosen tersebut ada di Purwodadi sedangkan dia mengajar di Semarang. Guru atau dosen mulai kurang dihormati.

 

Melalui Instagram neng_jepret, mengunggah foto WA story seorang mahasiswa. Curhatan tersebut berisi kisah tentang dosen yang hanya mengajar 3 dari 67 mahasiswa. Padahal dosen tersebut harus menempuh jarak lumayan jauh.

Rumah dosen tersebut ada di Purwodadi sedangkan dia mengajar di Semarang. Meskipun begitu, dosen tersebut tetap mengajar. Belum jelas kampus dosen tersebut mengajar.

“Datang terlambat jam 9 dari harusnya 8:45. Sampai kelas hanya ada bapaknya sendiri dan gaada mahasiswa satu pun.

Kirain kelas udah selesai, ternyata gaada mahasiswa satupun yang datang dan gue yang telat jadi mahasiswa pertama yang datang,” ungkap mahasiswa tersebut. Mahasiswa tersebut pun berusaha memanggil teman-temannya. Tapi masih aja nggak ada yang bisa datang.

 

Hanya ada dua orang temannya yang datangnya lebih terlambat dari mahasiswa tersebut. Padahal dosen tersebut yang memintanya. Dia menobatkan kisah ini sebagai momen tersedih semester ini.
Mahasiswa satu ini pun mengaku kesal dengan teman-temannya.

“Hai mahasiswa, apa kalian sudah merasa tinggi sampai dosen tak lagi dihormati?

Giliran di kasih D, protes ngakunya bisa wkwkwkwk.

Iya gua tau ada jatah bolos, tapi 3 dari 67 mahasiswa tuh,” ungkap mahasiswa yang tak disebutkan namanya.

Akun Instagram neng_jepret pun mengaku salut dengan dosen tersebut yang berdedikasi tinggi.

“Jadi ini ada curhatan salah satu mahasiswa yang mendapati pak Dosen sendirian dalam ruangan menunggu para mahasiswa lain yang ternyata banyak yang ngga hadir

Dari 67 mahasiswa yang absen cuma ada 3 mahasiswa yang hadir but the show must go on ya pak hehehee salut lho sama bapak, bolak balik Purwodadi – Semarang nyantai aja dan beliau bilang,”Satu mahasiswa aja akan saya ajar”

 

Yup ini yang namanya totalitas dan tanggung jawab beliau sebagai tenaga pengajar, semoga menjadi inspirasi buat temen-temen calon dosen atau calon pengajar atau pekerjaan lainnya ya,” komentar neng_jepret.

Menanggapi hal tersebut, netizen jadi memuji dosen ini yang tetap berdedikasi tinggi.

“Yg pengen kuliah g bisa sedangkan yg ada kesempatan di buat maenan semoga pak dosen dan dosen yg tulus hatinya seperti ini di beri rizky dan kesehatan,” komentar ayundwahyu.

“Kok aku sedih ya sampai tekeluar air mata sumpah deh Kaasian bgt dosen nya semoga sehat selalu Pak dosen,” komentarayaawijaya06.

“Mau tanya bapak dosen ini hati’nya terbuat dari apa ceh ? Kok baik bgt yh dgn tulus dya blg “satu saja saya ajar” komentaritta_010890.

“Salut banget gue… gue juga seorang guru.. tau banget rasanya kalau seandainya gue berada diposisi bpk dosen… sabar ya pak,” komentar sarifatimah.

“Edit min, bukan yang absen 3 orang (berarti yang hadir 64 orang ya ?) absen kan berarti tidak hadir,” komentar shahara_dina.

“Kok bacanya sedih sih dulu kuliah buat bolos aja rasanya sayang bgt ya @mtrnrs,” komentar junitawk.

“Ya allah.. babe gw jg guru.. klo beliau di giniin pst sakit ati bgt,” komentar brigita_diantaris.

Buat sebagian orang, keinginan untuk kuliah sangatlah besar. Apalagi buat yang nggak mampu secara ekonomi. Namun, buat yang udah kuliah ada aja yang rasa kurang bertanggung jawab. Hormatilah dosenmu, kan kalian juga bayar mahal untuk dapat ilmu. (ak.tribun)

Baca Juga

Back to top button