Bangun Jakarta, Anies dan Sandi Siap Kedepankan Pergerakan Masyarakat

abadikini.com, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan ukuran sukses kepemimpinan adalah seberapa besar mewujudkan janji-janji yang disampaikan saat kampanye Pilkada 2017.

Karena itulah Anies bersama Sandiaga Uno berkomitmen ewujudkan janji-janji kampanye Pilkada lalu.

“Ukuran sukses kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno adalah seberapa besar mewujudkan janji-janji yang disampaikan saat kampanye Pilkada lalu,”” kata Anies Baswedan saat menyampaikan sambutan Silaturahmi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/10).

Pemprov DKI Jakarta lima tahun kedepan, kata Anies, adalah pemerintahan yang mengedepankan pergerakan masyarakat.

“Saya dan Bang Sandi akan melibatkan seluas-luasnya partisipasi masyarakat dalam membangun Jakarta, Ini untuk mewujudkan visi Maju Kotanya Bahagia Warganya”, melayani masyarakat dengan melibatkan seluas-luasnya partisipasi masyarakat,” ujar Anies.

Lebih lanjut mantan Mendikbud ini menambahkan, keberhasilan memenangkan Pilkada DKI pada April 2017 adalah hasil kerja keras semua pihak yang menginginkan perubahan Jakarta menuju lebih baik.

“Banyak pihak yang secara diam-diam atau melakukan operasi senyap untuk memilih pemimpin baru yang diyakini bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik,” ucap Anies.

Anies juga menyebutkan bahwa FKDM secara lembaga sudah menjaga netralitas dalam Pilkada. Sebab, FKDM kepanjangan tangan Gubernur DKI. 

Namun kemudian masing-masing individu FKDM lebih memilih Anies-Sandi, tidak bisa dilarang.

“Anggota FKDM merupakan tokoh-tokoh masyarakat di wilayahnya, sehingga punya basis suara untuk memilih Anies dan Sandi,” pungkas Anies (ak.rmol)

Baca Juga

Back to top button