DPP Partai Bulan Bintang Gelar Uji Kelayakan Bakal Calon Walikota Pontianak

abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) gelar rapat uji kepatutan dan kelayakan atau pemaparan visi dan misi bakal calon kepala daerah guna mengikuti kontestasi pada pilkada serentak tahap tiga tahun 2018 mendatang.  Hari ini, Rabu (30/8/2017) Tim pilkada DPP PBB menguji bakal calon Walikota Kota Pontianak Kombes, DRS. Suhadi SW, M.Si. Provinsi Kalimantan Barat.

Sekretaris DPC Partai Bulan Bintang Kota Pontianak mengatakan, DPC telah melalui semua mekanisme menjaringan bakal calon Walikota Pontianak di tingkat DPC, DPW dan sekarang di DPP.

“ DPC melakukan penjaringan bakal calon dari bulan juli hingga agustus, terdapat 9 bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran dan yang mengembalikan 6 bakal calon, setelah kami verifikasi berkas dan pemaparan visi misi akhirnya DPC dalam rapat pleno menetapkan pasangan bakal calon walikota dan Wakil Walikota, Purnawirawan Polri, Kombes, DRS, Suhadi SW, M.Si dan Bahasan, SH,” ujar Muhammad Yunus kepada abadikini.com di Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Ketua penjaringan pilwakot pontianak Partai Bulan Bintang itu mengatakan DPC PBB Kota Pontianak menetapkan Purnawirawan Polri, Kombes, DRS. Suhadi karena berdasarkan hasil survey internal dirnya yang lebih memiliki populeritas dan elektabilita tertinggi.

“Pak Suhadi berdsarkan survey di internal meraih popularitas dan elektabilitas tertinggi di bandingkan dengan bakal calon lainnya yang medaftar di PBB Kota Pontianak,” tegasnya.

Sementara, bakal calon Walikota Kota Pontianak Purnawirawan Polri, Kombes, DRS, Suhadi SW, M.Si mengaku dirinya sangat dekat dengan PBB karena dirinya semasa menjabat sebagai Kabidhumas Polda Kalimantan Barat selalu membangun komunikasi dengan Partai-Partai politik termasuk Partai Bulan Bintang.

“Saya memilih Partai Bulan Bintang karena sudah sejak awal ketika saya masih aktif di kepolisian saya saya selalu membangun komunikasi dengan partai-partai politik termasuk dengan Partai Bulan Bintang, sampai dengan sekarang  saya tetap bangun komunikasi,” ujar Huhadi kepada abadikini.com di Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Partai Bulan Bintang bagi Suhadi sangat terkesan, menurutnya, keluarga besar PBB baik ditingkat DPC,DPW dan DPP sangat familiar dan bersahabat sehingga dirinya hadir dilingkungan PBB seperti dirumahnya sendiri.

“Saya sangat terkesan dengan PBB, saya melihat lingkungannya sangat familiar, sangat bersahabat sehingga  saya berasa tidak asing dikalangan keluarga besar PBB. Baik ditingkat DPC Kota Pontinak, DPW PBB Kalbar begitu juga di DPP PBB hari ini,  saya merasa di rumah saya sendiri,” tuturnya.

Suhadi mengungkapkan jika kelak dirinya terpilih mejadi Walikota Pontianak. Ia ingin memajukan Kota Pontianak dari berbagai sektor, salah satunya adalak Kota Pariwisata yang nyaman dan aman.

“ Kota Pontianak barometer Provinsi Kalimantan Barat dan dikemudian hari bisa menjadi barometer Indonesia, kenapa? Karena Pontianak punya daratan garis khatulistiwa sedangkan kota-kota lainnya tidak ada maka otomatis orang akan ke kota Pontianak. Begitu juga kota Pontianak bisa menjadi kota wisata kuliner andalan Indonesia, menjadi kota wisata kerajaan yang nyaman, aman dan Indah,” pungkasnya. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button